Selasa, 25 November 2014
Banjarmasin Post

Bahas Cagar Budaya di A Hotel

Selasa, 7 Februari 2012 12:08 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya digelar di Ballroom A Hotel. Dibuka langsung oleh Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalsel yang diwakili Sekretaris Dinas  Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalsel, H Ahmad Gazali.

Dalam sambutannya, Ahmad berterima kasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kemendikbud atas diberikannya kesempatan diadakannya dialog budaya dan sosialisasi UU Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya.

Pelestarian cagar budaya, ujarnya, jadi tanggung jawab negara dan daerah. Dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga dan melestarikan cagar budaya.

UU Nomor 11 Tehun 2010 Tentang Cagar Budaya terangnya jadi wujud aktualisasi dan respon perkembangan budaya daerah, yang merupakan perubahan dari UU Nomor 5 Tahun 1992 Tentang Benda Cagar Budaya.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada Provinsi Kalsel, atas digelarnya dialog budaya ini," ujarnya, Selasa (7/2/2012).

(restu/www.banjarmasinpost.co.id)

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas