Baharudin Lisa Ketua Demokrat Kalteng

Setelah melalui persidangan yang cukup alot, Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Demokrat Kalteng memutuskan Baharudin Lisa

Baharudin Lisa Ketua Demokrat Kalteng
net
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah melalui persidangan yang cukup alot, Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Demokrat Kalteng memutuskan Baharudin Lisa sebagai ketua terpilih. Ini berarti, saingannya Ujang Iskandar harus menerima kekalahan.

Mantan Bupati Barito Selatan ini unggul dengan sembilan suara. Sedangkan Ujang yang kini menjabat Bupati Kotawaringin Barat, mendapat dukungan tujuh suara.

Kemenangan Baharudin Lisa ini sempat dipertentangkan oleh pendukung Ujang. Mereka beralasan, perolehan suara yang didapat Baharudin belum bisa dikatakan final karena saat itu masih dalam tahap penjaringan bakal calon.

Koordinator Biro Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat yang ketika itu langsung memimpin jalannya pemilihan, Rudianto, Baharudin Lisa terpilih berdasarkan tata tertib yang telah dibuat. Di mana, calon ketua DPD yang mengantongi 50 persen plus satu suara, ditetapkan secara aklamasi.

"Kalau mau cari bolongnya, pasti ada. Tapi malu kita, karena semua partai sudah tahu itu," ujar Rudianto.

Dalam musda yang dibuka Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro itu, ada 16 suara yang diperebutkan. Masing-masing dari 14 DPD kabupaten/kota se-Kalteng, satu dari DPD Kalteng, dan satu dari DPP.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Syamsudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved