Home »

Sport

» MotoGP

motoGP

Honda dan Yamaha Tak Lagi Lirik Rossi

Rumor keretakan hubungan Valentino Rossi dengan Ducati memunculkan spekulasi bahwa "The Doctor" segera hengkang pada

Honda dan Yamaha Tak Lagi Lirik Rossi
Valentino Rossi

Tetapi muncul pertanyaan baru, dimanakah juara dunia tujuh kali MotoGP ini akan berlabuh?

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa pebalap Italia ini akan kembali ke bekas timnya, yaitu Yamaha dan Honda.

Tetapi hal itu tak mungkin terwujud, karena kedua tim tersebut secara terang-terangan tak mau membuka lagi pintu bagi pebalap berusia 32 tahun ini.

Setelah Yamaha menolak, giliran Honda yang memberikan pernyataan tentang tertutup kemungkinan bagi mereka menerima juara dunia sembilan kali grand prix tersebut untuk musim 2013.

Dengan kompetitifnya Casey Stoner dan Dani Pedrosa di tim Repsol Honda, serta calon bintang masa depannya yang kini masih berkompetisi di Moto2, Marc Marquez, maka HRC merasa kaya pebalap berbakat.

Sedangkan Yamaha punya keinginan kuat untuk mempertahankan Jorge Lorenzo, juara dunia 2010. Kontrak pebalap asal Spanyol, yang memenangi seri pembuka di Qatar pada 8 April lalu, dipastikan akan diperpanjang, sehingga Rossi tak punya tempat di Yamaha.

Sebenarnya, Lorenzo dan Rossi sudah pernah bekerja sama antara tahun 2008 hingga 2010. Tetapi, hubungan mereka tak harmonis sehingga garasi keduanya dibatasi sebuah tembok.

Inilah yang membuat Yamaha pasti tak mau hal ini terjadi lagi, apalagi setelah sang pebalap menolak perpanjangan kontrak lantaran waktu itu tetap ingin sebagai yang nomor satu.

Baru-baru ini, bos HRC Livio Suppo mengatakan kepada MCN: "Sulit untuk melihat situasi di mana Valentino akan kembali. Di tim pabrik, kami sudah memiliki dua pebalap yang sangat cepat dan kuat. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Valentino, saya tidak melihat ada alasan mengapa kami harus mengganti salah satu dari mereka dengan dia."

Dalam wawancara dengan MCN pada akhir 2011, bos Yamaha Lin Jarvis pernah mengatakan: "Saya pikir itu bukan pilihan untuk mempertimbangkan memiliki Valentino dan Jorge secara bersamaan untuk masa depan tim Yamaha."

Halaman
12
Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help