Liga Spanyol

Kalahkan Malaga, Barca Terus Dekati Madrid

Barcelona kembali menunjukkan keperkasaanya sebagai tim terbaik dunia. Dalam lanjutan liga Liga BBVA di Camp Nou Barca, Kamis (3/5/2012)

Kalahkan Malaga, Barca Terus Dekati Madrid
AFP/JOSEP LAGO
Bintang Barcelona, Lionel Messi.
BANJARMASINPOTS.CO.ID, BARCELONA - Barcelona kembali menunjukkan keperkasaanya sebagai tim terbaik dunia. Dalam lanjutan liga Liga BBVA di Camp Nou Barca, Kamis (3/5/2012) dinihari Barca membungkam tim tamu Malaga dengan skor 4-1.

Kemenangan itu membuat Barca hanya tertinggal empat poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 91 poin.

Namun, jika Madrid berhasil mengalahkan Athletic Bilbao, maka Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah pasti juara. Nilai mereka tidak akan terkejar lagi oleh Barca. Dengan tersisa dua pertandingan, poin maksimal Barca adalah 93 poin. 

Kemenangan Barca berkat penampilan gemilang Lionel Messi. Carles Puyol membuka keunggulan Barca lewat gol yang diciptakan pada menit ke-13. Andres Iniesta melakukan umpan manis ke dalam kotak penalti. Dengan cepat, Puyol menyambar bola masuk ke gawang Malaga.

Sayang, keunggulan Barca hanya bertahan 13 menit. Kiper Barca, Jose Pinto, terpaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal menghalau tandukan Rondon. Penyerang bernomor punggung 23 tersebut berhasil menjangkau bola dari umpan Jesus Gamez meskipun dijaga ketat Puyol.

Barca langsung tancap gas untuk kembali unggul. Setelah melewatkan beberapa peluang, Barca berhasil membobol gawang Malaga pada menit ke-35. Gol diciptakan Lionel Messi dari titik putih. Wasit menghadiahi Barca penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Jesus Gamez terhadap Iniesta di kotak terlarang. Gol Messi tersebut mengunci keunggulan Barca dengan skor 2-1 pada babak pertama. 

Messi kembali menunjukkan penampilan gemilang pada babak kedua. Penyerang asal Argentina itu menciptakan dua gol tambahan yang melengkapi hattrick-nya.

Messi kembali menciptakan gol dari titik putih pada menit ke-59. Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Messi dilanggar Duda di kotak terlarang. Hanya berselang lima menit, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil mengonversi umpan terobosan yang dilepaskan Iniesta menjadi gol. 

Unggul 4-1, Pelatih Josep Guardiola menurunkan beberapa pemain muda, seperti Afellay dan Tello. Namun, perubahan tersebut tidak membuahkan hasil. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang diciptakan Barca. 

Susunan pemain
Barcelona: 13-José Manuel Pinto; 5-Carles Puyol (Marc Bartra 68), 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 2-Dani Alves; 15-Seydou Keita, 8-Andrés Iniesta (Afellay 76), 4-Cesc Fábregas; 17-Pedro (Tello 84), 10-Lionel Messi, 23-Isaac Cuenca.

Malaga: 25-Idriss Kameni; 5-Martín Demichelis, 21-Sergio Sánchez, 18-Eliseu, 2-Jesus Gamez; 17-Duda, 6-Nacho Camacho, 12-Santi Cazorla, 27-Francisco Portillo; 23-Rondon (Van Nistelrooy 61), 20-Diego Buonanotte (Sebastian Fernandez 61).
Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved