Sabtu, 29 November 2014
Banjarmasin Post

Balapan Motor Cross Diwarnai Kericuhan

Minggu, 6 Mei 2012 17:29 WITA

Balapan Motor Cross Diwarnai Kericuhan
kompas.com
Tak terima pebalap andalannya terjatuh lantaran disenggol pembalap lain, sejumlah suporter motor cros di Polewali Mandar mengacaukan jalannya balapan dengan menahan pebalap yang dianggap bertindak curang di lintasan balapan.
BANJARMASINPOST.CO.ID, POLEWALI MANDAR - Lomba balap motor cross yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kabupaten di Polewali Mandar, Sulawesi Barat hari Minggu (6/5/2012) diwarnai kericuhan.


Sejumlah penonton dan suporter yang tidak terima pebalap andalan mereka disenggol pebalap lain, mengacaukan pertandingan yang ditonton ribuan orang itu.

Kericuhan ini bermula ketika salah seorang pebalap asal Polewali Mandar, Rizal, terjatuh dan terguling di lintasan balapan lantaran tersenggol pebalap asal Mamuju. Rizal sempat pingsan lantaran terbentur saat motornya terjatuh di lintasan. Ia dievakuasi warga dan panitia keluar dari arena untuk menghindari tabrakan dengan pembalap lainnya.

Karena kondisi fisiknya tidak mendukung, Rizal tidak melanjutkan balapan. Sejumlah pendukung dan rekan Rizal sesama pebalap yang tidak terima insiden ini sempat mengamuk dan berusaha menghadang pebalap asal Mamuju karena dinilai curang.

Puluhan polisi yang mengamankan jalannya balapan di sepanjang lintasan pun sempat bersitegang dengan orang-orang yang kecewa itu. Lantaran dikhawatirkan mengacaukan jalannya balapan, sejumlah pemuda dan pebalap rekan Rizal diamankan petugas ke posko pengamanan.

Balapan yang berlangsung sejak Sabtu ini akhirnya tetap bisa berlangsung hingga usai. Sementara pebalap yang tidak terima insiden yang menimpa Rizal terancam didiskwalifikasi.

Balapan di stadion Salim S Mengga yang disponsori Pemda dan salah satu perusahaan motor ternama ini memperebutkan piala Kejuaraan daerah (Kejurda) dan upaya mencari bibit pembalapan profesional.
Editor: Edibpost
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas