Senin, 24 November 2014
Banjarmasin Post

GPS Mobil Minimal Rp 1 Juta

Sabtu, 19 Mei 2012 00:45 WITA

GPS Mobil Minimal Rp 1 Juta
plasa gps
GPS Mobil
BANJARMASINPOST.CO.ID - Kemacetan sudah menjadi pemandangan tiap pagi dan sore untuk di banyak titik jalan di seputaran Kota Banjarmasin. Teknologi bisa membantu, khususnya bagi pengendara mobil, yakni dengan menempatkan Global Positioning System (GPS) yang ditanam di dashboard atau di bagian lain di dalam mobil.

Alat tersebut bisa membantu pengendara untuk mencapai tujuan dengan cepat dan mudah. Apalagi bila pemerintah membuat peta digital dan senantiasa mengup date-nya. Sehingga, bisa menghindari pengendara mobil dari kemacetan.

Nah, di bawah ini, Chandra Lauwansyah, Manajer Honda Trio Motor, menjawab seputar GPS mobil.

Yasir Al-Yasiiru:
Tanya: Apa yang di maksud dgn Global Position System (GPS) & apakah tidak berpengaruh pada mobil apabila d pasang GPS tersebut misal pada aki akan melemah apinya.

Jawab: GPS atau Global Positioning System dalam pengertian sederhana adalah salah satu sistem yang akan membantu kita untuk mengetahui posisi dan waktu kita berada saat ini. GPS bekerja dengan menstransmisikan sinyal dari satelit ke perangkat GPS (alat seperti : handphone atau Blackberry yang dilengkapi teknologi GPS misalnya). apabila kita lupa mematikan perangkat gps tersebut pada saat mematikan mobil atau kendaraan, maka alat tersebut akan terus menerus menyala dan akan mengakibatkan aki cepat drop / tekor.

Rizky Muhammad Heriyadi
Tanya: GPS di mobil memang canggih, tapi apakah kekurangan GPS mobil ?

Jawab: GPS sebaiknya digunakan di ruang terbuka Penggunaan GPS di dalam ruangan tertutup, hutan ataupun di tempat yang banyak gedung-gedung tinggi, akan membuat GPS bekerja kurang akurat, sebab gps amat bergantung pada signal yang dikirimkan oleh satelit gps.

Nurul Uyi Amini
Tanya: Bagaimana caranya memasang GPS di mobil? Bisa_kan mobil keluaran lama menggunakan GPS. Berapa biaya minimal disiapkan untuk bisa memasang GPS. Apa alatnya tidak gampang dicopot orang ?

Jawab: bisa, ada 2 macam perangkat gps yang bisa di pergunakan, yang pertama gps portable ( bisa di bawa kemana-mana ), yang kedua built-in, kebanyakan terdapat pada tape mobil anda, biaya minimal yang harus dipersiapkan mulai dari 1 juta rupiah.

Diky Fourtyfour
Tanya: Apa ada kelemahan GPS kalau dipergunakan dalam jangka waktu yang lama?

Jawab: hampir tidak ada, tapi Unit GPS biasanya tidak akan bekerja di dalam ruangan, di bawah air atau bawah tanah.
Editor: Dheny

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas