Kamis, 27 November 2014
Banjarmasin Post

Dibuatkan Perda untuk Murakata TV

Selasa, 22 Mei 2012 17:03 WITA

Dibuatkan Perda untuk Murakata TV
BANJARMASINPOST/HANANI
Lima Raperda diajukan Pemkab HST pada rapat paripurna DPRD HST, Selasa (22/5/2012).
BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid mengajukan lima Raperda, pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD HST, Selasa (22/5/2012).

Lima Raperda tersebut, antara lain tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Murakata TV, Pembentukan LPPL Radio Swara Murakata dan Perda Penyelenggaran Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).     

Harun dalam pemaparannya menjelaskan,  Perda pembentukan LPPL Murakata TV dan LPPL Radio Swara Murakata tak terlepas dari usaha penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten sesuai semangat otonomi daerah. Juga untuk menyebar luaskan informasi seputar pemerintahan dan pembangunan di daerah.

“Perda pembentukan LPPL Murakata TV dan Radio Swara Murakata juga dijadikan dasar hukum pelaksanaan penyelenggaran penyiaran,”katanya.  Terkait Perda Pelayanan Kesehatan Jamkesda, bertujuan agar semua penduduk miskin di HST mendapatkan haknya dalam pelayanan kesehatan.        

Ketua DPRD HST H Gusti Rosyadi Ilmi menambahkan,  untuk  2012 ini, DPRD HST memiliki tugas merampungkan sekitar 17 Perda baik yang telah selesai ataupun sedang dibahas bersama SKPD terkait.
Penulis: Hanani
Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas