Selasa, 23 Desember 2014
Banjarmasin Post

Lurah dan Camat se-Kota Banjarbaru Dikumpulkan

Rabu, 23 Mei 2012 11:21 WITA

Lurah dan Camat se-Kota Banjarbaru Dikumpulkan
hari widodo/bpost online
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Camat dan lurah se Banjarbaru di kumpulkan di Aula Idaman Pemko Banjarbaru sehubungan dengan banyaknya bangunan di Kota Banjarbaru yang melanggar perda Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Dinas perumahan, Tataruang dan Pengawasan Bangunan Kota Banjarbaru, Rustam Effendi mengaku prihatin dengan kondisi bangunan sekarang ini. Banyak sekali bangunan yang berdiri tanpa IMB dan ada pula yang ber IMB tetapi melanggar ketentuan.

Parahnya, tidak sedikitpula aparat justru memberikan warga untuk membangun tanpa IMB.
"Ini yang saya kira seluruh lurah dan camat harus dikumpulkan untuk menyamakan persefsi soal bangunan ini. Saya pun, telah memberanikan diri menyampaikan nota dinas ke Walikota mengenai pembongkaran bangunan yang melanggar ketentuan IMB. Kalau perintahnya laksanakan pembongkaran, kita akan bongkar,"tegas Rustam.

Kabag Hukum Edy Yustian siap mendukung langkah tegas yang akan dilaksanakan Dispertarungwasbang terkait bangunan tak ber IMB.
"Kita siap dukung baik mengkoordinasikan dengan instansi pengamanan maupun siap memberikan pendampingan bila muncul gugatan,"katanya
Penulis: Hari Widodo
Editor: Edibpost

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas