Pilkada Tapin

DPW PKB Ikhlaskan Keluarnya M Arifin Arpan

Meski mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Tapin, DPW PKB dibawah kepemimpinan Zairullah Azhar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Tapin, DPW PKB dibawah kepemimpinan Zairullah Azhar dan KH Ahmad Bakeri seakan malu-malu kucing agar tetap mendukung M Arifin Arfan sebagai bakal calon bupati Tapin.

Menindaklanjuti pengunduran diri M Arifin Arfan, maka DPW PKB Kalsel mengajukan Peradilan Antar Waktu (PAW) yang bersangkutan dan saat ini dalam proses.

Ketua Tanfidz DPW PKB Kalsel, M Zairullah Azhar mengatakan, pihaknya tidak mendesain PKB mengejar kekuasaan untuk jabatan kepala daerah misalnya, tetapi menyebarkan kesejukan ditengah kecenderungan memanasnya atmosfir politik. Pihaknya justru mengambil peran menawarkan solusi atas berbagai konflik.

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu menjelaskan bahwa awal Februari 2012 sudah membentuk deks Pemilukada DPC PKB Tapin yang membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Tapin. Hasil konversi terpilih bakal calon bupati, M Arifin Arfan dan Burhanuddin Noor serta bakal calon wakil bupati, Supian Noor dan Ihwanuddin Husin.

Setelah melakukan fit and proper test pada 9 Maret rekomendasi DPW PKB Kalsel M Arifin Arfan sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Supian Noor sebagai bakal calon wakil bupatinya. Berdasarkan SK DPP tentang penetapan kedua bakal calon itu untuk maju dari PKB.

"Dilema yang sulit juga bagi PKB jika mendukung Pak Arifin Arfan yang keluar dari PKB, tidak mau mengambil langkah kedepan nantinya tidak memberikan pembinaan positif bagi kader. Ikhlas saja melepas kader PKB sebagai kader terbaik di lingkungan kami, dan bersyukur ternyata diakui oleh partai lain," imbuhnya, di Kantor DPW PKB Kalsel Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Rabu (30/5/2012).

Zairullah Azhar juga mengatakan, pada 26 April 2012 pernyataan di atas materai oleh M Arifin Arpan untuk membesarkan PKB dan NU di Kalsel, khususnya di Kabupaten Tapin. Masuknya yang bersangkutan dengan Partai Golkar menurutnya, tentunya PKB mengambil hikmah dan menjadi pelajaran yang sangat berharga.

Penulis: Hasby
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved