Masuk Museum Wasaka Terpaksa Langkahi Tubuh Orang

Kondisi Museum Wasaka di Jalan Kampung Kenanga Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin masih memprihatinkan.

Masuk Museum Wasaka Terpaksa Langkahi Tubuh Orang
net
Museum Wasaka, Banjarmasin.
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kondisi Museum Wasaka di Jalan Kampung Kenanga Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin masih memprihatinkan. Hal tersebut mengundang keprihatinan pengamat sejarah dari Unlam, Harry Porda.

Dalam seminar sehari pengembangan museum sejarah Waja Sampai Kaputing (Wasaka) di Auditorium Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru, pukul 10.30 Wita, Rabu (6/6/2012), Harry pun menyampaikan keprihatinannya.

Harry mengaku miris ketika mengunjungi museum tersebut, dia melihat ada orang yang tidur sembarangan di bagian teras bangunan bubungan tinggi yang bersejarah itu.

"Waktu saya berkunjung, ternyata jadi tempat orang tidur. Terpaksa waktu masuk ke museum saya harus melangkahi tubuhnya," ujarnya.

Berdasarkan pengamatannya, tiang-tiang di museum juga masih ada coretan-coretan. "Kasian juga kondisinya, tentunya hal ini perlu ada perhatian lagi dari pemerintah, dalam upaya pengembangannya," katanya.

Dalam acara seminar tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Balai Bahasa Banjarmasin, Mugeni dan Kepala Bidang Kebudayaan Disporabudpar Kalsel, Merah Yusirwan Bangsawan.

Penulis: George Edward Ph
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved