Senin, 25 Mei 2015

Sindikat Pemalsu STNK Diringkus

Sabtu, 9 Juni 2012 23:40

Dari hasil penyidikan polisi berhasil menangkap empat orang pelaku dengan tersangka utama Dedi Setyadi (35). Sementara tiga tersangka lainnya yang ditangkap bernama Syamsuri (45) sebagai perantara jasa STNK palsu, Dani Supriatna (34) dan Hasan (34) pemesan dari jasa STNK palsu.

Kepala Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi, Sabtu, mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula saat petugas menangkap Dedi Setiadi (35), warga Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ia ditangkap di kontrakannya pada Rabu lalu (30/5).

"Pelaku sudah satu tahun menjalankan aksinya membuat jasa perpanjangan STNK dan membuat BPKB mobil dan motor," kata Kompol Didik Haryadi. di Jakarta.

"Saat tertangkap, ditemukan barang bukti berupa seperangkat komputer untuk mencetak STNK, lembaran pajak, BPKB palsu dan beberapa buah stempel," kata Didik Haryadi.

Petugas pun melakukan pengembangan ke tersangka lainnya. Hasilnya, petugas kembali menangkap pengguna atau pemakai STNK palsu, yaitu Dani Supriatna menggunakan STNK palsu untuk dua unit mobil Suzuki Swift dan Syamsuri, menggunakan STNK palsu untuk jenis Honda Freed, Mitsubishi L300 dan Daihatsu Feroza.

"Kami juga menangkap Hasan. Dia itu perantara dari Dedi Setyadi ke para pemesannya," ujarnya.

Dua tersangka ini ketahuan karena mencoba memesan STNK palsu untuk mobilnya melalui perantara bernama Samsuri,` kata Didik.

Halaman12
Editor: Halmien
Sumber: Antara News
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas