Sabtu, 7 Maret 2015

Istana Om Liem Seluas Lapangan Bola

Kamis, 14 Juni 2012 15:46 WITA

Istana Om Liem Seluas Lapangan Bola
TRIBUN BATAM/RIO BATUBARA
Rumah Om Liem

Namun, dari beberapa rumah yang berada di jalan tersebut, hanya satu rumah yang berbeda, yaitu rumah nomor 15. Rumah yang dikelilingi pagar cokelat merupakan kediaman Liem Sie Liong selama 20 tahun.

Rumah seluas satu hektare dihiasi jejeran pohon rindang. Sehingga, pejalan kaki yang melintasi sangat sulit melihat ke dalam. Sejak berita kematian om Liem mendunia, setiap hari beberapa pejalan kaki sengaja melewati tempat tersebut karena penasaran.

Wajar saja, setiap orang penasaran dengan rumah Om Liem. Perumahan ini merupakan salah satu tempat prestisius, tempat orang kaya Singapura tinggal.
Rumah ini terdiri dari satu bangunan utama bergaya model klasik. Di belakang bangunan utama terdapat beberapa bangunan lagi, yang berfungsi sebagai tempat tinggal.

Rumah Om Liem memiliki taman yang luas yang diisi dengan berbagai tanaman. Ketika Tribun menyambangi rumah tersebut, tak tampak kesibukan. Hanya terlihat dua orang tukang sapu yang membersihkan dedaunan yang rontok.

Terlihat juga beberapa penjaga berpakaian putih dan hitam yang duduk di pos penjagaan. Rumah itu memiliki dua gerbang. Satu gerbang dikhususkan untuk masuk, dan gerbang yang lain untuk keluar.

Setiap mobil penghuni yang masuk,secara otomatis gerbang akan terbuka. Di depan pintu gerbang terdapat kamera pengawas yang dilengkapi dengan audio.

Di depan pintu gerbang, terlihat seorang penjaga sedang menulis laporan. Ketika Tribun menyapa, ia menghentikan kegiatannya dan mendatangi Tribun.

Halaman12
Editor: Anjar
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas