Otomotif

Excel III dan Starex Mover Andalan Hyundai untuk Pasar Komersial

PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan dua produk unggulan untuk pasar komersial, Hyundai Excel III dan Hyundai Starex Mover.

Excel III dan Starex Mover Andalan Hyundai untuk Pasar Komersial
(ANTARA News/Adam)
Hyndai Excel III, kendaraan komersial dari Hyundai untuk armada angkutan taxi.
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia memperkenalkan dua produk unggulan untuk pasar komersial, Hyundai Excel III dan Hyundai Starex Mover.

"Peluang pasar komersial masih terbuka lebar di Indonesia tidak hanya taksi dan kendaraan komersial lainnya," kata Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia Jongkie D Sugiarto ketika jumpa media di Jakarta Rabu (27/6).

Hyundai Excel III yang termasuk jenis taksi menggunakan mesin bensin berkapasitas sedan 1.396 cc dan dapat menyemburkan tenaga sebesar 108 Hp. Ukuran wheel base yang mencapai 2,570 m memungkinkan membawa penumpang dan muatan yang banyak.

Taksi Excel III menggunakan transmisi manual lima percepatan dan dilengkapi 1 Din - radio, CD, MP3, AUX, karpet karet, kaca film, dan garansi 3 tahun/ 100 Km.

Model yang hanya tersedia dalam warna putih itu menggunakan MID (Multi Information Display) untuk mengetahui pemakaian bahan bakar dan fitur ECO Drive on demand untuk mengontrol mobil agar hemat bahan bakar "Fitur ini merupakan satu-satunya di kelasnya," katanya.

Kemudian, Multi Purpose Vehicle (MPV) Hyundai Starex Mover menggunakan mesin diesel 2.5 L turbo intercooler berkapasitas 2.500 cc yang dapat menyemburkan tenaga besar 170 PS.

Dari sisi interior, Hyundai Starex Mover menggunakan A/C double blower, dual sliding door yang akan memudahkan penumpang keluar masuk dan ukuran ruang kabin yang luas. "Sudah banyak yang menggunakan sedan Excel seperti operator taksi Cipaganti dan Borobudur. Jika MPV-nya banyak digunakan untuk mobil ambulan oleh rumah sakit," katanya.

Kedua model itu dijual senilai Rp149.500.000 untuk sedan dan Rp250.000.000 untuk MPV.

Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help