MotoGP

Bautista Bikin Lorenzo Terpental

Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo bernasib sial. Pemimpin klasemen sementara MotoGP itu harus melupakan impiannya

Bautista Bikin Lorenzo Terpental
AFP/RONALD FLEURBAAIJ
Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo
BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo bernasib sial. Pemimpin klasemen sementara MotoGP itu harus melupakan impiannya untuk merebut poin di Assen, Belanda.

Pada balapan seri ketujuh MotoGP 2012 ini, Sabtu (30/6/2012), Lorenzo langsung tersingkir saat balapan baru dimulai, akibat kecelakaan yang menimpanya.

Start dari posisi ketiga, Lorenzo berusaha untuk bisa keluar dengan aman dari tikungan pertama. Tetapi, dia justru dihantam oleh kompatriotnya dari Spanyol, Alvaro Bautista.

Pebalap Gresini Honda ini, yang start dari posisi kedelapan, terlalu agresif untuk meluncur ke depan sehingga dia tak mampu mengendalikan RC213V tunggangannya, yang menabrak Lorenzo.

Kecelakaan tersebut masih dalam proses investigasi Race Direction.

Namun, dengan kegagalan menuai poin di Assen ini, Lorenzo, yang tampil impresif dalam enam seri perdana di mana dia menuai empat kemenangan dan dua kali runner-up, mendapat ancaman dari pebalap Repsol Honda, Casey Stoner.

Jika Stoner menang, maka perolehan poin mereka menjadi sama, 140. Saat ini Lorenzo unggul 25 poin dari rivalnya tersebut.

Rupanya Assen masih memberikan kenangan buruk bagi Lorenzo dan Gresini. Pasalnya, musim lalu pun juara dunia 2010 ini terlibat kecelakaan dengan pebalap Gresini, Marco Simoncelli.

Bedanya, musim lalu Lorenzo masih bisa melanjutkan lomba meskipun finis di barisan belakang, sedangkan kali ini dia langsung out.

Untuk sementara Stoner memimpin jalannya lomba, dan dibuntuti rekan setimnya, Dani Pedrosa.

 

Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved