• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Banjarmasin Post

SPBU di Tegal Terbaik se-Indonesia

Minggu, 8 Juli 2012 11:12 WITA
SPBU di Tegal Terbaik se-Indonesia
esq-news.com
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA  -Tak salah jika SPBU 44 521 08 di Jalan Raya Dampyak Km 3,5 Tegal, Kec, Kramat, Kab Tegal dianugerahi Pertamina sebagai SPBU terbaik se Indonesia.

SPBU milik Ny Sintha Irawaty (90) ini dilengkapi 107 toilet, puluhan extra bed, ruang menyusui, tempat ganti popok bayi, musala ber-AC, puluhan wastafel dgn sabun cuci tangan, ruang pijat, ruang merokok, kafe, free wifi, dan kolam renang. Semua fasilitas tersebut terjaga kebersihanya serta petugas yang ramah dan selalu menyambut dan menyapa: "selamat datang".

"Ibu Sintha masih suka kesini kok meskipun ia pakai kursi roda. Beliau tinggal di Tegal," kata manager operasional SPBU, Elizabeth, kepada Tribun yang mampir ke SPBU itu bersama rombongan XL, Jumat (6/7/2012) malam.

Buah dari kerja keras Sintha, SPBU miliknya meraih berbagai penghargaan dari Pertamina, MURI, dan sebagainya. Oleh MURI SPBU itu diberi penghargaan sabagai SPBU dengan toilet terbanyak & terbersih serta SPBU milik pengusaha perempuan tertua.

Menurut Eliz, sapaan akrab Elizabeth, aktivitas SPBU di jalur pantura ini meningkat kalau malam hari, pasalnya banyak orang Jakarta yang lakukan perjalanan malam. Apalagi jika akhir pekan, musim liburan, & masa lebaran.
Dalam hari normal pengunjung SPBU yang buka 24 jam ini rata-rata 1.500 orang, namun jika musim libir atau weekend minimal sekitar 5.000 pengunjung. Pengunjung mayoritas keluarga atau rombongan.

"Banyak yang fanatik dengang SPBU ini, jadi mereka rela menunggu jika kami sedang penuh. Kalo lagi penuh mas parkir bisa 3 baris," ujar Eliz yang membawahi 200 karyawan.

Tentu saja pengunjung dibuat betah di SPBU ini karena mereka yang lelah bisa menyewa tempat tidur lipat (extra bed) yang disediakan di ruangan semacam aula bersih yang disekat-sekat jadi beberapa bagian. Untuk sewa tempat tidur ini hanya perlu mengeluarkan Rp 30.000 untuk 10 jam.

Bagi yg ingin dipijat refleksi Rp 50.000 per 45 menit, sedangkan bagi yang ingin berenang, cukup membayar Rp 15.000 plus diberi sebotol air mineral & asuransi.
"Pada akhir pekan ada live music di kafe kolam renang ini," kata salah seorang petugas SPBU.

Eliz menambahkan sebenarnya kolam renang tutup pukul 24.00 tapi banyak juga yg masih berenang, sehingga sering dibuka selama 24 jam.

Mereka yg sekadar ingin gunakan kamar mandi hanya dikenakan Rp 1.000 sedangkan yang mandi ditarif Rp 3.000. Uang penggunaan kamar mandi itu cukup dimasukkan ke kotak putih besar di pintu masuk.

Editor: Edibpost
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
14304 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas