Senin, 24 November 2014
Banjarmasin Post

Jadi Tempat Mesum, GP Ansor Sisir Persawahan

Minggu, 22 Juli 2012 20:20 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, MALANG - Hamparan persawahan sekitar Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikenal sebagai tempat favorit pasangan muda-mudi. Di hari pertama bulan puasa ratusan pasangan muda-mudi mendatangi tempat it untuk ngabuburit. Mereka duduk di atas motor, tak sedikit yang tampak berpelukan.

"Kalau hanya ngabuburit tak masalah. Tapi dipakai untuk mesum, berpelukan lawan jenis, berciuman dan lainnya. Itu setelah dipantau dilokasi. Untuk menertibkan dan mencegah kemaksiatan, GP Ansor harus turun tangan mengatasinya," kata Ketua Umum, PC GP Ansor Kabupaten Malang, Umar Usman, Minggu (22/7/2012).

Tahun lalu, kata dia, GP Ansor menertibkan tempat ini. Tapi, tahun ini tampaknya kejadian tak pantas di depan umum itu kembali dilakukan pasangan muda-mudi. Demi menjaga ketertiban dan ketenangan melaksanakan puasa, GP Ansor akan bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Malang untuk terus melakukan patroli dan memantau ke beberapa lokasi yang rawan menjadi tempat mesum.

"Kita sudah siap turun lapangan untuk operasi ke ke beberapa lokasi yang rawan jadi tempat mesum," kata Umar.

Sementara itu, menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Edi Muljono, pihaknya menyambut baik langkah GP Ansor. "Soal lokasi tempat mesum itu, kami siap turunkan tim yang akan menertibkan dan menindak tegas kalau ada. Selain itu, kita juga siap patroli ke beberapa titik rawan jadi lokasi mesum," katanya.
Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas