MotoGP

Tipis Harapan Stoner Pertahankan Gelar

Pebalap tim Repsol Honda Casey Stoner mengaku harapannya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir. Dengan absen di ,

Tipis Harapan Stoner Pertahankan Gelar
MOTOGP
Motor Repsol Honda milik Casey Stoner mengalami kerusakan akibat kecelakaan saat kualifikasi GP Indianapolis, Sabtu (18/8/2012).
BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap tim Repsol Honda Casey Stoner mengaku harapannya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir. Dengan absen di , seri Ceko untuk menjalani operasi pergelangan kaki di Australia, Stoner akan kehilangan banyak poin.

Saat ini, Stoner berada di posisi ketiga klasemen sementara dan terpaut 39 poin dari Jorge Lorenzo, yang menduduki posisi puncak. Dengan absen di Ceko dan mungkin di beberapa seri lain, hampir tidak mungkin bagi Stoner untuk mempertahankan gelar juara dunianya di musim ini.

"Sangat menyedihkan saya harus kehilangan kesempatan mempertahankan gelar juara dunia," kata Stoner, Kamis (23/8/2012) di Brno.

Stoner mengaku belum tahu kapan dia dapat kembali berlaga di ajang MotoGP. Dia harus menunggu kepastian pascaoperasi dari dokter.

"Saya berharap dapat kembali ke lintasan pada dua seri terakhir sehingga dapat berlaga di Phillip Island, Australia," kata Stoner, yang berencana pensiun akhir musim ini.

Phillip Island adalah sirkuit yang menjadi markas besarnya dan bakal digelar 28 Oktober. Stoner jelas ingin memuaskan para pendukungnya dengan berlaga untuk terakhir kalinya di depan mereka.

Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved