Jumat, 19 Desember 2014
Banjarmasin Post

Palangkaraya Jadi Pusat Peringatan Hari Pangan Sedunia

Sabtu, 1 September 2012 17:00 WITA

Palangkaraya Jadi Pusat Peringatan Hari Pangan Sedunia
Net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peringatan Hari Pangan Sedunia secara nasional akan diadakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 18-21 Oktober 2012. Acara di Jalan Temanggung Tilung itu akan diisi, antara lain, dengan pameran, seminar, berbagai lomba, dan gelar teknologi.

Hari Pangan Sedunia sebenarnya diperingati setiap 16 Oktober atau bertepatan dengan ulang tahun Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Namun, menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan Kalteng Efrensia P Umbing, rangkaian acara itu digelar pada akhir pekan supaya banyak masyarakat yang bisa datang.

Gelar teknologi akan menampilkan hasil-hasil yang dicapai Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian. Adapun pameran akan diikuti 33 provinsi.

Menurut Efrensia, lokasi Hari Pangan Sedunia sudah siap digunakan. "Pada Juli 2012, lokasi yang sama digunakan untuk Hari Koperasi Nasional. Jadi, tinggal dipasang tenda. Persiapan terus dilakukan. Kami berharap acara bisa dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," tutur Efrensia, Sabtu (1/9/2012) di Palangkaraya.
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas