Senin, 24 November 2014
Banjarmasin Post

Sri Agustina Siapkan Bahan untuk Mengajar

Minggu, 2 September 2012 00:24 WITA

Sri Agustina Siapkan Bahan untuk Mengajar
ist
Sri Agustina
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sri Agustina, Duta Mahasiswi Kalsel  2012 saat ini tengah mempersiapkan segalanya untuk menyelesaikan program kuliahnya di IAIN Antasari Banjarmasin.

Gadis manis Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Inggris semester 7 ini pun mulai mempersiapkan mental dan bahan-bahan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Kepada Metro Banjar, Tyna --panggilannya-- mengatakan saat ini kesibukannya juga sebagai presenter di sebuah TV Swasta di Banjarmasin.

"Sibuk siaran program presenter news, dan juga menyiapkan buat  PKL mengajar di sekolah, " papar gadis yang fasih berbahasa Inggris ini.

Menurutnya karena ia sekarang semester 7 maka dalam waktu dekat akan mengajar di sebuah sekolah. "Kalau di IAIN  semester 7 dan 8 akhir baru KKN, dan yang mengajar khusus yang ngambil  Fakultas Tarbiyah," ungkap gadis yang lahir 4 September 1991 ini.

Untuk sekolah yang akan ia ajar sekarang ini masih menunggu putusan dari pihak kampus. Dimana pun ditempatkan mengajar harus siap. "Makanya sekarang sedang menyiapkan bahan-bahan untuk mengajar dan juga strategi untuk mengajar yang baik," imbuhnya.

Termasuk persiapan mental nantinya jika menghadapi anak murid. Beruntung dirinya biasa mengajar privat anak-anak Bahasa Inggris.

"Untuk mental Tyna agak terbantu, pasalnya sejak semester 3 sering beri les privat ke anak-anak, sekarang aja yang kurang karena kesibukan yang cukup padat," paparnya sambil tersenyum.

Tyna sendiri juga meraih juara harapan 1 ketika mengikuti Duta Mahasiswa tingkat Nasional 2012.

Selain itu segudang prestasi pun ditorehnya. Antara lain  Juara 1 English Debate Competition Tk Provinsi,  Juara 1 English Speech,  Juara 1 Musik Akustik lagu BJR, juara 1 Qasidah Rebana, Juara 1 English Conversation Tk prov, juara harapan 1 Inggris Conversation Tk.Nas, Juara I busana muslim, dan lain-lain.
Penulis: Irfani Rahman
Editor: Anjar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas