Sri Agustina Siapkan Bahan untuk Mengajar

Sri Agustina, Duta Mahasiswi Kalsel 2012 saat ini tengah mempersiapkan segalanya untuk menyelesaikan program kuliahnya di IAIN

Sri Agustina Siapkan Bahan untuk Mengajar
ist
Sri Agustina
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sri Agustina, Duta Mahasiswi Kalsel  2012 saat ini tengah mempersiapkan segalanya untuk menyelesaikan program kuliahnya di IAIN Antasari Banjarmasin.

Gadis manis Fakultas Tarbiyah jurusan Bahasa Inggris semester 7 ini pun mulai mempersiapkan mental dan bahan-bahan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Kepada Metro Banjar, Tyna --panggilannya-- mengatakan saat ini kesibukannya juga sebagai presenter di sebuah TV Swasta di Banjarmasin.

"Sibuk siaran program presenter news, dan juga menyiapkan buat  PKL mengajar di sekolah, " papar gadis yang fasih berbahasa Inggris ini.

Menurutnya karena ia sekarang semester 7 maka dalam waktu dekat akan mengajar di sebuah sekolah. "Kalau di IAIN  semester 7 dan 8 akhir baru KKN, dan yang mengajar khusus yang ngambil  Fakultas Tarbiyah," ungkap gadis yang lahir 4 September 1991 ini.

Untuk sekolah yang akan ia ajar sekarang ini masih menunggu putusan dari pihak kampus. Dimana pun ditempatkan mengajar harus siap. "Makanya sekarang sedang menyiapkan bahan-bahan untuk mengajar dan juga strategi untuk mengajar yang baik," imbuhnya.

Termasuk persiapan mental nantinya jika menghadapi anak murid. Beruntung dirinya biasa mengajar privat anak-anak Bahasa Inggris.

"Untuk mental Tyna agak terbantu, pasalnya sejak semester 3 sering beri les privat ke anak-anak, sekarang aja yang kurang karena kesibukan yang cukup padat," paparnya sambil tersenyum.

Tyna sendiri juga meraih juara harapan 1 ketika mengikuti Duta Mahasiswa tingkat Nasional 2012.

Selain itu segudang prestasi pun ditorehnya. Antara lain  Juara 1 English Debate Competition Tk Provinsi,  Juara 1 English Speech,  Juara 1 Musik Akustik lagu BJR, juara 1 Qasidah Rebana, Juara 1 English Conversation Tk prov, juara harapan 1 Inggris Conversation Tk.Nas, Juara I busana muslim, dan lain-lain.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Anjar Wulandari
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help