• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Banjarmasin Post

Akbid Martapura Setara dengan Akbid Lainnya di Kalsel

Sabtu, 15 September 2012 20:11 WITA
Akbid Martapura Setara dengan Akbid Lainnya di Kalsel
BANJARMASINPOST/KHAIRIL RAHIM
Peserta ketika mengikuti acara wisuda di Hotel A, Sabtu (15/9/2012).
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akademi Kebidanan (Akbid) Martapuran Yayasan Korpri Banjar adalah akademi terbaik yang setara dengan akademi lain di Kalimantan Selatan.

Pernyataan itu disampaikan Sri Nurcahyaningsih saat memberikan kata perpisahan mewakili mahasiswi Akbid Martapura pada Wisuda dan pengambilan sumpah ahli madya kebidanan di Lantai 3 Hotel A Banjarmasin, Sabtu (15/9).

"Selam tiga tahun belajar, Akbid Martapura tidak hanya memberikan ilmu kebidanan tapi juga diajarkan aplikasi kepribadian menjadi seorang bidan," ujar dia disambut tepuk tangan undangan.

Diakhir sambutan Sri berharap lulusan Akbid Martapura menjadi prioritas pemerintah kabupaten untuk bekerja dipemerintahan.

Dalam wisuda itu sebanyak 156 mahasiswa Akbid Martapura dilantik menjadi Wisuda Ahli Madya Kebidanan
program umum angkatan VII dan program khusus angkatan III tahun ajaran 2011-2012.

"Untuk program umum ada 127 wisudawati angkatan ketujuh dan 29 orang angkatan ketiga dari program khusus," ujar Direktur Akbid Martapura Rusmasari Marisya.

Bupati Banjar H Pangeran Khairul Saleh yang hadir dalam kegiatan wisuda akademi kebidanan Martapura berjanji akan memprioritaskan bidan lulusan setempat bekerja diinstansi pemerintah kabupaten.

"Lulusan akbid Martapura akan dipriorotaskan pemerintah untuk direnkut menjadi PNS, PTT dan bidan mandiri," ujar Khairul dalam sambutanya.

Saat ini lanjut Khairul di Kabupaten Banjar masih terdapat 40 desa yang belum memiliki bidan dan diharapkan para alumnus akbid Martapura bisa mengisinya.

Khairul meminta seluruh wisudawati untuk dapat mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki secara bertanggung jawab, jujur, dan disiplin saat berada di tengah-tengah warga.

Karena lulusan akbid Martapura akan terjun berkompetisi di dunia kerja. Untuk menuju dunia kerja, lulusan Akbid Martapura harus mampu menunjukkan kompetensi, kualitas dan kelebihannya agar ia dapat diterima di sebuah instansi pemerintah.
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Halmien
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
29381 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas