MotoGP

Kecelakaan, Pedrosa Gagal Lanjutkan Lomba

Dani Pedrosa harus melupakan impian untuk memperoleh poin di GP San Marino, Minggu (16/9/2012). Pasalnya, pebalap Repsol Honda

Kecelakaan, Pedrosa Gagal Lanjutkan Lomba
AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
BANJARMASINPOST.CO.ID, MISANO - Dani Pedrosa harus melupakan impian untuk memperoleh poin di GP San Marino, Minggu (16/9/2012). Pasalnya, pebalap Repsol Honda ini mengalami kecelakaan di lap kedua saat akan menikung ke kiri, karena ditabrak pebalap Pramac Ducati, Hector Barbera.

Pedrosa, yang merupakan peraih pole position, terpaksa harus start dari posisi paling belakang. Ini terjadi karena dia mengalami masalah pada mesin motornya, sehingga harus mengganti motor.

Namun dalam usahanya untuk merangsek ke depan, pebalap Spanyol ini mengalami nasib sial tersebut. Ini membuat rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo, berada dalam posisi yang sangat menguntungkan karena kehilangan rival terberat. Jika memenangi seri ini, maka Lorenzo akan semakin menjauh lagi dari kejaran Pedrosa.

Saat ini Lorenzo unggul 13 poin atas Pedrosa. Dengan demikian, kemenangan di Sirkuit Misano ini akan membuat Lorenzo menambah gap menjadi 38 dengan Pedrosa, yang untuk pertama kalinya gagal meraih poin sepanjang musim 2012.

Sumber :
Eurosport

Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help