Kamis, 27 November 2014
Banjarmasin Post

Ibunda Yakin Ahok Tak Akan Lupa Orang Tua

Minggu, 23 September 2012 18:28 WITA

Ibunda  Yakin Ahok Tak Akan Lupa Orang Tua
tribunnews.com
game Jokowi Ahok
BANJARMASINPOST.CO.ID, BELITUNG - Buniarti Ningsih (66) ibu kandung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah merasakan pasangan Jokowi-Ahok akan menang, sebelum Pemilukada DKI Jakarta putaran pertama dan kedua digelar

Ia merasakan suasana Pemilukada DKI Jakarta hampir sama ketika Ahok mencalonkan diri pada Pemilukada Kabupaten Belitung Timur, beberapa tahun lalu.

"Kita juga awalnya nggak yakin kalau Ahok bisa jadi wakil gubernur DKI, tapi saat pemilihan mulai berlangsung ada perasaan akan menang. Sebagai orangtua kita berdoa saja, berserah kepada Tuhan, Kalau Tuhan sudah mengizinkan, pasti terkabulkan," ujar Buniarti ditemui bangkapos.com di kediamannya di Desa Gantung Kecamatan Manggar, Beltim, Sabtu (22/9/2012).

"Kalau suasananya hampir sama waktu Ahok ikut pemilihan bupati Belitung Timur. Mulai dari anak-anak kecil sudah kenal Ahok. Seperti di Jakarta, anak-anak kecil disana kenal dengan Ahok, minta keorang tuanya untuk dibuatkan baju kotak-kotak," ungkap istri almarhum Indra Tjahaja Purnama (Tjung Kim Nam) ini.

Meskipun Ahok bersama keluarganya tinggal di Jakarta, apalagi nantinya akan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, Buniarti yakin Ahok akan menyempatkan diri pulang ke Gantung, karena ia tidak pernah akan lupa dengan orangtua, kampung halamannya, maupun masyarakat Beltim.

Di kediaman orangtuanya, sejak dari dulu hingga sekarang disediakan satu kamar khusus bagi Ahok dan keluarga, termasuk kamar saudaranya yang lain. Masakan yang paling disenanginya ikan asam pedas di campur dengan nanas, serta ikan panggang.

Dimata ibunya, Ahok anak yang perhatian dan hormat dengan orangtua. Ahok tak segan menyapa orang yang mengenalinya.

"Sesibuk apapun dia di Jakarta pasti telepon saya, nanya kabar dan keadaan saya. Dari kecil dia sudah ngerti, hormat dengan orangtua. Dulu waktu kecil kalau pulang sekolah, lihat tetangga pasti disapanya," tutur Buniarti mengenang masa kecil putranya itu.

"Dia tak memilih berteman, anak orang kaya, miskin ditemaninya. Dengan saudaranya juga akrab, waktu sekolah di Jakarta, Basuki dengan Basuri, kalau keluar jalan-jalan selalu sama-sama. Orang-orang nggak nyangka kalau mereka berdua saudara, kemana sama-sama," tambang ibu kandung Basuri Tjahaja Purnama, yang menjabat Bupati Belitung Timur ini.
Editor: Edibpost
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas