Jumat, 19 Desember 2014
Banjarmasin Post

BPK Sampaikan Laporan Hambalang 31 Oktober

Kamis, 25 Oktober 2012 10:10 WITA

BPK Sampaikan Laporan Hambalang 31 Oktober
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Kawasan proyek Pusat Pendidikan, Pengembangan, dan Sekolah Olah Raga Nasional, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di potret pada Rabu (30/5/2012). Proyek tersebut dihentikan sementara waktu untuk dievaluasi oleh kemenpora, terkait longsor yang terjadi di wilayah tersebut.
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigatif Tahap Pertama atas Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang kepada DPR pada 31 Oktober 2012. 

Keterangan tertulis BPK yang diterima di Jakarta, Kamis, menyebutkan, laporan tersebut juga akan segera disampaikan kepada aparat penegak Hukum. 

Ketua BPK Hadi Poernomo di Kantor Pusat BPK Jakarta Rabu (24/10). menegaskan bahwa saat ini tim pemeriksa BPK masih melengkapi keterangan dan bukti yang diperlukan dan akan segera menyelesaikan laporan hasil pemeriksaan untuk disampaikan kepada DPR dan aparat penegak hukum. 

Proses pemeriksaan dilakukan oleh tim pemeriksa secara bebas dan mandiri sesuai ketentuan perundang-undangan dan standar pemeriksaan keuangan Negara. 

"Tidak benar ada intervensi terhadap BPK dalam pemeriksaan investigatif Hambalang karena setiap perkembangan proses pemeriksaan dan temuan selalu dibahas di Sidang BPK," tegas Hadi Poernomo.

Menurut Ketua BPK, saat ini, pemeriksaan investigatif yang dilakukan oleh tim pemeriksa BPK sudah mencapai 85 persen. 

Terkait dengan konsep laporan hasil pemeriksaan yang beredar di publik beberapa hari yang lalu, Ketua BPK menegaskan bahwa laporan tersebut tidak dikeluarkan dari BPK.

Editor: Syamsudin
Sumber: Antara News

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas