Sabtu, 22 November 2014
Banjarmasin Post

Darussalam Jadi Percontohan Eco Pesantren

Rabu, 26 Desember 2012 18:28 WITA

Darussalam Jadi Percontohan Eco Pesantren
holwanibusu27.blogspot.com
BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Potensi Pondok Pesantren Darusalam Martapura mendapat perhatian Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH).

Sebagai pondok pesantren tertua dan cukup terkemuka di Kabupaten Banjar, Ponpes Darussalam Martapura akan dijadikan percontohan program Eco Pesantren.

Bertempat di Aula Ponpes Darusalam, program Eco Pesantren itu diresmikan oleh Asisten Deputi Kementerian Lingkungan Hidup RI, Agus Sukanda.

"Ponpes juga memiliki peran penting dan strategis dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Ponpes adalah lembaga pendidikan generasi muda yang menggabungkan etika, moral dan agama sehingga berperan dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia," kata Wakil Bupati Banjar, H Ahmad Fauzan Saleh, Rabu (26/12).

Dengan begitu, tambahnya, jika kelak lulusan Ponpes Darusalam menjadi pejabat pemerintah atau pejabat politik diharapkan akan memberikan
nuansa-nuansa lingkungan yang membawa ketentraman dan kesejahteraan bagi rakyatnya secara berkelanjutan.

"Program Eco-Pesanten di Pondok Pesantren Darussalam ini merupakan kegiatan untuk menjadikan Pondok Pesantren berbasis ramah lingkungan," kata dia.
Penulis: Rendy Nicko
Editor: Syamsudin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas