Sabtu, 29 November 2014
Banjarmasin Post

Car Free Night di Banjarmasin Mulai Jam 8 Malam

Senin, 31 Desember 2012 14:47 WITA

Car Free Night di Banjarmasin Mulai Jam 8 Malam
Kaspul Anwar
Ilustrasi
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin juga menerapkan sistem 'Car Free Night' pada perayaan malam pergantian tahun nanti. Penerapan ini akan berlangsung mulai pukul 20.00 Wita hingga pukul 02.00 wita, Selasa (1/1).

"Kami menerapkan sistem ini untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan  pada saat pergantian tahun seperti tahun-tahun sebelumnya," terang Kasatlantas Polresta Banjarmasin AKP Moerdilly di kantornya, Senin (31/12/2012) siang.

Moerdilly mengatakan kawasan 'Car Free Night' terdiri dari Jalan Lambung Mangkurat, Jalan  Pangeran Samudra,  Jalan AS Mustafa, Jalan Merdeka, Jalan R Suprapto, Bundaran MT Haryono dan Jalan Sudirman. Di kawasan ini, seluruh kendaraan bermotor dilarang melintas dan  hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki saja.

Moerdilly menghimbau warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun di wilayah yang terkena Car Free Night ini sebaiknya jalan kaki, atau memarkirkan kendaraan di wilayah terdekat terlebih dahulu.

Selain menerapkan car free night, Polreta Banjarmasin juga menerapkan sistem penyekatan serta buka tutup arus kendaraan di berbagai wilayah perbatasan Banjarmasin. Hal ini dimaksudkan agar konvoi kendaraan dari luar daerah tak masuk ke dalam Kota dan tak menambah kepadatan arus lalu lintas di ibukota Kalimantan Selatan ini.

Moerdilly menambahkan Polresta Banjarmasin menurunkan  200 personel dalam perayaan malam tahun baru nanti. Mereka ditempatkan di berbagai lokasi rawan kejahatan, kecelakaan, hiburan serta di berbagai ruas-ruas jalan kota. "Kami akan berusaha maksimal untuk menjaga kenyamanan warga dalam perayaan tahun baru ini," pungkas Moerdilly. (dri/Adrianus Adhi)
Editor: Anjar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas