Liga Spanyol

Barcelona Makin Kokoh di Puncak

Barcelona sukses melanjutkan tren positifnya hingga jornada ke-18 Liga BBVA. Menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu atau

Barcelona Makin Kokoh di Puncak
tribunnews.com
Lionel Messi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Barcelona sukses melanjutkan tren positifnya hingga jornada ke-18 Liga BBVA. Menjamu Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu atau Senin (7/1/2013) dini hari WIB, Blaugrana mampu menaklukan sang tamu empat gol tanpa balas.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Liga BBVA dengan poin 52, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di peringkat dua. Sedangkan, Espanyol masih berada di zona degradasi di peringkat ke-18 dengan poin 15,

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencetak gol di pertadingan ini. Saat laga baru berjalan 10 menit, Xavi sudah membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah mampu memaksimalkan umpan tarik Andres Iniesta dari sisi kiri lapangan untuk mengubah skor 1-0 untuk Barcelona.

Hanya berselang lima menit, giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Hampir mirip dengan gol pertama, Pedro berhasil menaklukkan kiper Franscisco Casilla setelah memanfaatkan umpan silang Cecs Fabregas di sisi kiri lapangan.

Tertinggal dua gol cepat, membuat mental pemain Espanyol menurun. Hal itu kemudian dimanfaatkan Barcelona yang tampil dominan dengan lebih banyak melakukan penguasaan bola di lapangan tengah lewat kombinasi Andres Iniesta, Messi, dan Fabregas.

Pada menit ke-27, Pedro berhasil melesakkan gol keduanya sekaligus membawa Barcelona unggul 3-0. Menerima umpan terobosan akurat dari Sergio Busquets, ia berhasil mengecoh kiper lawan dengan tendangan akurat ke pojok kiri gawang.

Unggul 3-0, Xavi dan kawan-kawan masih ngotot. Hasilnya, dua menit berselang, Barcelona kembali sukses membobol gawang Espanyol. Kali ini giliran Messi yang mencetak gol lewat titik putih setelah Casilla melakukan pelanggaran kepada Fabregas di kotak terlarang.

Selepas turun minum, situasi permainan tidak berubah. Barcelona tetap menguasai jalannya laga sepanjang paruh kedua ini. Bahkan, pada menit ke-65, Pedro berhasil menceploskan bola ke gawang Espanyol. Sayang, gol tersebut dianulir karena hakim garis menilai dirinya lebih dulu berada di posisi offside.

Di babak ini, Espanyol memperoleh kesempatan terbaiknya untuk mencetak gol pada menit ke-80. Berawal dari kesalahan Gerard Pique di lini belakang, Juan Albin berhasil merebut bola. Namun, meski sudah tinggal berhadapan satu lawan satu, bola tendangannya masih dapat diblok oleh Victor Valdes.

Dua menit berselang, giliran Barcelona yang memperoleh peluang. Melalui aksinya dari luar kotak penalti, Messi melepaskan tendangan terarah ke arah gawang. Tapi, usahanya itu belum membuahkan hasil karena bola hanya membentur mistar gawang Espanyol. Skor 4-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


Editor: Syamsudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved