Minggu, 21 Desember 2014
Banjarmasin Post

Buruh PT GAL Kapuas Tunda Mogok

Rabu, 16 Januari 2013 23:52 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS-Rencana mogok kerja ribuan buruh PT Globalindo Agung Lestari (PT GAL) secara besar-besaran ke Kantor Pemkab Kapuas, di Jalan Pemuda, Senin (21/1/2013) ditunda.

Hal tersebut sebagai pertimbangan keamanan, berkaitan adanya pemungutan suara ulang, Pemilukada Kabupaten Kapuas, Rabu (23/1/2013) mendatang.

Secara khusus Kapolda Kalteng, Brigjen Bachtiar Hasanuddin Tambunan menyempatkan diri datang ke Kualakapuas, Selasa (15/1/2013) petang.

Koordinator Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Junaedi Lumban Gaol menyebutkan rencana demo itu sebagai bentuk kekecewaan buruh, menyusul buntunya mediasi Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnekersos).

Dikatakannya terlebih lagi, disnakersos menyatakan buruh salah penafsiran terkait terjadinya take over atau peralihan di PT GAL. Padahal, ujarnya sudah ada bukti-bukti kuat ke arah peralihan ke PT Genting Platantion Nusantara (PT GPN).

"Demo yang dilakukan buruh PT GAL tidak ada muatan politik dan ini murni memperjuangan nasib karyawan,"tambahnya. Dengan penundaan demo, maka pihaknya meminta kepada semua buruh untuk bekerja kembali seperti biasa
Penulis: Jumadi
Editor: Edibpost

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas