Agus Sasirangan Ajarkan Masak Soto

Agus Sasirangan terus berupaya untuk selalu mengenalkan kuliner banua ke nasional. Untuk itulah ia menerima job baru.

Agus Sasirangan Ajarkan Masak Soto
ist
Agus Sasirangan saat memasak soto Banjar bersama bang Amat, Selasa (22/1/2013)
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Agus Sasirangan terus berupaya untuk selalu mengenalkan kuliner banua ke nasional. Untuk itulah ia menerima job baru.

Yakni untuk program kuliner TVRI baik untuk lokal serta nasional. Shootingnya pun telah mulai dilakukan di Banjarmasin, baru-baru ini.

Agus Sasirangan kepada Metro Banjar mengungkapkan ia di kontrak membawakan acara kuliner di TVRI. "Ia nih baru selesai shooting untuk tayang di TVRI Nasional pada 28 Januari nanti," ungkap Agus seraya mengatakan nama program acaranya yakni Kuliner dengan durasi 30 menit.

Acara yang akan tayang hari minggu. Untuk TVRI lokal konsepnya lebih kunjungan ke beberapa tempat makan. "Nantinya disana saya memasak bersama chefnya dan saya sebagai hostnya, namun kita selalu mengexpos masakan daerahnya, kemarin kita sdh shoot di dapur galuh resto dan ayam kudus, " paparnya itu untuk tayang di TVRI Kalsel.

Untuk shoot perdana untuk tayang di TVRI Nasional konsepnya lebih detail. Seperti shooting kemarin mengangkat tentang soto banjar.

Dimana openingnya berawal di kampung ketupat. Dirinya disana memperkenalkan kampung ketumpat, membeli ketupat, dan naik kelotok."Nah naik kelotok kita selanjutnya menuju soto banjar bang Amat," ungkap Agus .

‎​Tiba di soto bang Amat dirinya langsung memasak soto banjar bersama bang amat.

Disini mereka membuat pemirsa jadi mengetahui tata cara membuat soto banjar, memasak dengan background sungai. ‎​"Terakhir ulun mencicipi sekaligus sedikit menceritakan tentang soto banjar juga menjelaskan kandungan-kandungan yang ada dibahan-bahan," paparnya. 

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved