Minggu, 21 Desember 2014
Banjarmasin Post

Pemprov Kalsel Minta Waktu Penghapusan Eselon IV

Selasa, 29 Januari 2013 22:54 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berdasarkan salah satu pasal pada Perda No 1 tahun 2012 tentang tata organisasi yang memuat penghapusan eselon empat di Inspektorat Provinsi, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Kalsel, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, serta Bappeda belum bisa terimplementasi.

Sekretaris Daerah Kalsel, M Arsyadi pun meminta persetujuan DPRD Kalsel agar ada toleransi selama dua tahun dalam mengimplementasikan salah satu pasal pada Perda tersebut. Permintaan Pemprov Kalsel itu pun diamini oleh Pimpinan DPRD Kalsel.

Kepala Balitbangda Kalsel, Suryatinah mengatakan, saat ini di-SKPD-nya hanya ada tiga eselon empat. Pihaknya berangsur-angsur menghilangkan eselon empat dan mengganti status pegawai yang bersangkutan menjadi fungsional.

"Tidak ada masalah dengan perubahan dari struktural ke fungsional, karena memang motoris di Balitbangda adalah peneliti dan peneliti merupakan fungsional. Belum mendapat persetujuan LIPI karena memang tidak mudah melakukan inpasing bagi peneliti," katanya.
Penulis: Hasby
Editor: Anjar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas