• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Banjarmasin Post

Empat Bom di Medan Diamankan Polisi

Sabtu, 2 Februari 2013 16:42 WITA
Empat Bom di Medan Diamankan Polisi
tribunnews.com
ilustrasi: Tim Gegana Polri mengamankan sebuah tas diduga berisi bom, beberapa waktu lalu (foto:ilustrasi)
BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Tim Jihandak Brimob Polda Sumatera Utara mengamankan empat bom yang ditemukan tidak meledak di Jalan Platina I, Gang Syukur, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara. Polisi menduga, empat bom yang lain telah meledak. Totalnya, ada delapan bom, bukan enam seperti pemberitaan sebelumnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes R Heru Prakoso dalam keterangan resmi di Medan, Sabtu (2/2/2013), menjelaskan, bom tersebut berbahan karbit yang menjadi isi pipa paralon berdiameter sekitar 10 centimeter dan panjang 30 centimeter. Bom ini di balut jaring udang dan di simpan dalam satu karung goni. Di dalamnya ditemukan pula 3 potongan senar nilon besar warna kuning menyerupai kabel, masing-masing sepanjang 30 centimeter. Peledak seperti ini biasa digunakan untuk bom ikan.

Namun kasus ini masih dalam pengembangan. Lokasi penemuan bom sudah disterilkan dan dipasangi garis polisi. Sedangkan bom yang ditemukan sudah di evakuasi ke Makosat Brimob Polda Sumut untuk diselidiki lebih lanjut.

Sebelumnya, warga Medan di buat panik oleh suara ledakan besar pada Sabtu (2/2/2013) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini dan hanya sedikit menimbulkan kegaduhan akibat dentuman kerasnya.
Editor: Edibpost
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
108442 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas