• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Banjarmasin Post

Partai Liga Champions Sudah Diatur

Selasa, 5 Februari 2013 07:58 WITA
Partai Liga Champions Sudah Diatur
zimbio
Manchester United, salah satu peserta Liga Champions dari Inggris
BANJARMASINPOST.CO.ID, DEN HAAG - Kepolisian Eropa atau Europol baru-baru ini melansir fakta mencengangkan. Mereka melaporkan, sebanyak 680 pertandingan sepak bola di seluruh dunia telah diatur.

Tercatat, sejumlah 425 perangkat pertandingan, pengurus klub, pemain, dan pelaku kriminal terlibat dalam partai-partai yang diatur tersebut. Europol menyebutkan seperti dilansir BBC , suatu organisasi kriminal di Asia mengendalikan sejumlah pertandingan tersebut.

Pada konferensi pers yang digelar di Den Haag, Belanda, setidaknya ada empat poin penting yang dipaparkan Europol. Pertama adalah sebuah pertandingan Liga Champions yang digelar di Inggris tiga atau empat tahun lalu terbukti diatur.

Namun, identitas pertandingan tersebut sejauh ini belum bisa dibeberkan seiring penyelidikan yang masih berlangsung. Kemudian, sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Dunia dan Piala Eropa serta beberapa partai yang melibatkan klub top di liga Eropa juga tak luput dari pengaturan skor.

Di Jerman, beberapa pertandingan yang diatur menghasilkan profit sebesar 6,9 juta pounds dan keuntungan bagi pelaku kriminal sejumlah 13,8 juta pounds. Europol menyebutnya sebagai pucuk gunung es.

Dan yang terakhir, 380 pertandingan dicurigai telah diatur di Eropa dan 300 lainnya terjadi di Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Amerika Tengah. Menurut direktur Europol, Rob Wainwright, ini merupakan investigasi terbesar yang melibatkan pengaturan skor di Eropa.


Sumber: Duniasoccer.com
Editor: Anjar
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
109771 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas