Sabtu, 20 Desember 2014
Banjarmasin Post

Tebas Tangan Mantan Pacar dengan Samurai karena Cemburu

Selasa, 5 Februari 2013 06:50 WITA

Tebas Tangan Mantan Pacar dengan Samurai karena Cemburu
net
Ilustrasi
BANJARMASINPOST.CO.ID, MANADO - Angelia Trisca Longdong (24) terbaring tak berdaya di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Prof Kandou Malalayang, Senin (4/2/2013).

Warga Paal 4, Lingkungan V, Kecamatan Tikala, harus menjalani operasi karena tangan kirinya hampir putus ditebas samurai yang dilayangkan mantan pacarnya, Jackson Joro (28).

Seorang wanita setengah baya sedang duduk bersama beberapa orang di lantai di depan ruang UGD. Wajah wanita ini tampak merah dan mulutnya tak berhenti mengeluarkan kata dengan nada keras. Rupanya, Novia Damopoli (40) adalah ibu Angelia.

"Saya tidak terima anak saya diperlakukan seperti ini. Saya ingin pelakunya mendapat ganjaran sama seperti yang anak saya rasakan," ujar Novia masih dengan nada ketus, berdialek Manado.

Kepada Tribun Manado (Tribunnews.com Network), ibunda Angelia tak menyangka peristiwa tragis menimpa putri kesayangannya, yang bekerja sebagai karyawati bagian administrasi di Gudang Texas Fried Chicken Paal 4.

Saat itu, Angelia berangkat dari rumahnya menuju tempat kerjanya. Kebetulan, tempat kerja Angelia dekat dengan rumahnya di Paal 4.

"Pukul 08.00, orang belum banyak di jalan. Jackson, mantan pacarnya, rupanya sudah menunggu anak saya di depan kantor gudang Texas Fried Chicken. Jackson kemudian memanggil Angelia untuk menemuinya," ungkap Novia.

Setelah berada di tempat sepi, di samping masjid di kawasan itu, Jackson kemudian menjambak rambut Angelia dan menyeretnya. Korban kemudian berusaha melepaskan diri.

"Dia rupanya membawa samurai dan mungkin sudah merencanakan untuk menyakiti anak saya," tutur Novia.

"Mereka sudah putus hubungan sejak Oktober tahun lalu. Ia sudah berjanji melepaskan Angelia pergi, tapi kemudian entah kenapa ia bertindak kriminal seperti itu," urainya.

Pada 23 Desember 2012, Jackson sempat pergi ke kantor Angelia, untuk meminta agar hubungan mereka bisa dilanjutkan. Ia bahkan mengiris dadanya dengan pisau, untuk membuktikan bahwa Ia masih mencintai Angelia.

Berulang kali Jackson mengancam Angelia, karena aksinya yang berdarah-darah sudah tak mampu membuat Angelia menerimanya lagi sebagai kekasih.

"Di awal Januari, ia pernah memotong celana panjangnya di salah satu kaki. Kemudian, ia membelah sandal milik Angelia. Tindakannya memang sudah tak terkontrol," papar Novia.

Novia menerangkan, saat ini Angelia sudah memiliki kekasih yang baru, yaitu Maikel. Merekapun sudah berniat menikah. Mungkin inilah yang memicu emosi Jackson.

Maikel pun langsung berada di UGD, saat mengetahui Angelia terluka parah dan harus dioperasi. Kepada Tribun Manado, Maikel hanya mendapat berita ini dari SMS dan telepon, karena ia sedang bekerja di kantornya.

Semula ia tidak percaya, tapi setelah datang sendiri, ia kemudian mengetahui hal itu benar. Tiada dendam di dalam hatinya.

"Saya tidak suka ribut. Tapi saya ingin agar kami berdua tetap aman. Saya tidak mengenalnya, tapi ia mengenal saya," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Editor: Anjar
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas