Minggu, 21 Desember 2014
Banjarmasin Post

Kejuaraan Panco Internasional Digelar

Sabtu, 9 Februari 2013 08:18 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Kejuaraan Panco Internasional yang diikuti 11 negara akan digelar, untuk menyambut HUT ke-116 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kejuaran panco akan digelar di Mal Balikapapan Plaza, 22-24 Februari 2013. Sekretaris Panitia Rozali Mangawing mengatakan, kejuaraan panco kali ini terbagi dua kategori, yakni internasional dan nasional.

Sejumlah atlet panco dari 11 negara sudah konfirmasi akan mengikuti kejuaraan panco internasional, yang baru kali pertama digelar di Kaltim.

"Kami sudah koordinasi dengan Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Pusat dan Federasi Gulat Tangan Dunia (Word Armwrestling Federation). Beberapa federasi panco dari luar sudah menyatakan siap hadir," ujar Rozali.

Ke-11 negara yang sudah konfirmasi adalah Malaysia, Singapura, India, Uzbekistan, Kongo, Cina, Korea, Australia, Rusia, Inggris Raya, dan Indonesia.

Panitia menyiapkan hadiah uang sebesar 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) plus medali. Kelas yang dipertandingkan adalah 65 kg, 75 kg, 85 kg, dan 95 kg. Sedangkan untuk kategori regional dipertandingkan kelas 0-65 kg, 75 kg, dan 85 kg.

Menurut Rozali, khusus kejuaraan nasional memperebutkan trofi Ketua DPRD Kota Balikpapan. Kejuaraan panco ini juga membantu mempromosikan Kota Balikpapan kepada peserta luar daerah.

"Selain memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Kota Balikpapan, juga mempromosikan obyek wisata Balikpapan kepada peserta dari luar negeri," jelasnya.

Seperti kejuaraan panco sebelumnya, panitia juga menggelar eksebisi menghadirkan Bang Napi, Tigor, Ricard AB, dan Ade Ray. Peminat bisa menghubungi nomor 081350505045. (*)
Editor: Edibpost
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas