A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Ediono dan Rojikin Gugur di Murungraya - Banjarmasin Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Banjarmasin Post

Ediono dan Rojikin Gugur di Murungraya

Rabu, 13 Februari 2013 20:43 WITA
Ediono dan Rojikin Gugur di Murungraya
web
ilustrasi pilkada
BANJARMASINPOST.CO.I, PALANGKARAYA - Peta politik di Kabupaten Murungraya berubah drastis. Itu setelah pasangan Rojikin-Edy Setia Budi dan Ediono-Wahidah, dinyatakan  gugur dalam pencalonan bupati/wakil bupati setempat.

Keputusan itu ditetapkan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murungraya, Rabu (13/2) petang, menggelar rapat pleno. Hasilnya, hanya tiga pasangan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon pasangan pada pemilu kepala daerah Murungraya, 4 April 2013.

"Ediono-Wahidah gugur karena persyaratan dukungan kurang. Begitu pula Rojikin-Edy Setia Budi," jelas ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Murungraya Esliter, tadi malam.

Tiga pasangan yang selanjutnya dinyatakan berhak mengikuti pencabutan nomor urut untuk maju ke tahapan pemilukada Murungraya selanjutnya adalah Nuryakin-Sirajul Rahman, Perdie M Yoseph-Darmaji, dan Romansyah Bagan-Benyamin Kunom. Mereka merupakan pasangan yang murni diusung parpol yang memiliki kursi di parlemen.

Ediono-Wahidah sendiri merupakan pasangan yang berasal dari jalur perorangan. Sedangkan Rojikin-Edy Setia Budi, diusung enam parpol nonparlemen dan PPI yang memiliki satu kursi di dewan dengan total dukungan 5.959 suara.

Dukungan PPI sendiri sebelumnya sempat membuat bingung sejumlah kalangan. Itu karena rekomendasi juga diberikan kepada pasangan Romansyah Bagan-Bunyamin Kunom.

"Tapi setelah kami lakukan klarifikasi ke pengurus pusat, ditegaskan bahwa PPI hanya memberikan dukungan kepada Romansyah-Bunyamin sehingga secara administratif dukungan bagi Rojikin-Edy kurang," timpal Esliter.

Selain Murungraya, penetapan calon juga telah dilakukan KPU Katingan. Di kabupaten pemekaran Kotawaringin itu, seluruh pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat untuk maju pada pemilukada Katingan.

Mereka adalah Adehamsyah-Heriadi (perorangan), Ahmad Yantengli-Sukarias (Gerindra, PDB,PDP), Kristanto T Laju-Surya (PDI Perjuangan), Gatin Rangkai-Edi Rosada (PAN dan tujuh parpol nonparlemen), Sriosako-Karyadi (Partai Demokrat), dan Cornelis-Fahrudin (Golkar dan parpol nonparlemen).

Sementara di lima kabupaten lain yang sebelumnya dijadwalkan menggelar pemilukada serempak pada 4 April 2013, belum ditetapkan. Itu karena KPU setempat menjadwalkan pleno penetapan calon dilakukan hari ini, Kamis (14/2). Kelimanya adalah Barito Timur, Lamandau, Sukamara, Pulangpisau, dan Seruyan.

"Kalau ada yang keberatan, kami persilakan bakal calon yang tidak puas atas penetapan ini untuk menggunakan jalur hukum," kata Esliter.
Penulis: Fathurahman
Editor: Edibpost
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas