Sabtu, 20 Desember 2014
Banjarmasin Post

KPUD Tala Mulai Desain Surat Suara

Rabu, 13 Februari 2013 17:54 WITA

KPUD Tala Mulai Desain Surat Suara
kompas.com
Ilustrasi
BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanah Laut, mengundang empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut beserta tim kampanyenya, Rabu, (13/2).

Bertempat di Aula KPUD Tala, kehadiran mereka terkait dengan koordinasikan desain surat suara. Sekaligus penyerahkan file foto pasangan calon yang bakal dipasang di surat suara.

Ketua KPUD Tala H Akhmadi mengatakan bahwa desain surat suara secara otoritas di tangan KPUD Tala. Sementara untuk gambar menjadi otoritas hak dari pasangan calon.

Untuk desain surat suara sendiri mengacu pada peraturan KPU No 17 tahun 2010 tentang perubahan peraturan KPU No 66 Tahun 2009 tetang Pedoman Penetapan Norma Standar prosedur dan kebutuhan pegadaan serta pendistribusian perlengkapan.

"Untuk desain dan tulisan di kertas suara otoritasnya KPU sedang untuk gambar otoritasnya para calon yang menentukan," ucap Akhmadi.

Pasangan calon bisa menentukan foto mereka yang bakal dipasangkan di kertas suara. Sehingga mereka dengan leluasa menentukan foto yang dianggap baik dan cocok dipasang di kertas suara.
Penulis: Aprianto
Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas