Jumat, 19 Desember 2014
Banjarmasin Post

Wing Air Terbangi Banjarmasin - Kotabaru

Jumat, 1 Maret 2013 16:57 WITA

Wing Air Terbangi Banjarmasin - Kotabaru
TRIBUNNEWS.COM/HENDRA GUNAWAN
Wings Air
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -- Beroperasinya bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur langsung dimanfaatkan oleh maskapai Wings Air.

Anak usaha Lion Air Group tersebut membuka rute  penerbangan yaitu Balikpapan - Berau pergi pulang. Selain itu, maskapai tersebut juga membuka rute baru di Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin - Kotabaru pp.

Dalam keterangan resminya, juru bicara Lion Air, Edward Sirait mengatakan,  pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan. Peningkatan permintaan tersebut tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional.

Rute baru Wings Air akan beroperasi pada tanggal 1 Maret 2013 menggunakan pesawat ATR 72-500. Rute-rute tersebut adalah Balikpapan-Berau berangkat pada pukul 17.15 dan tiba pukul 18.35. Pesawat akan tetap tinggal (rest one night) dan akan kembali terbang esok harinya pukul 07.00 dan tiba di Balikpapan pada pukul 08.20.

Rute Banjarmasin-Kotabaru akan dilayani pada pukul 13.30 dan tiba pukul 14.00. Rute sebaliknya Kotabaru-Banjarmasin akan berangkat pada pukul 14.35 dan tiba 15.15.Kedua  rute tersebut direncanakan akan melayani penumpang  setiap harinya.

"Pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Berau dan Kotabaru serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya mudah melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan," ujarnya.

Di mana sektor usaha dan pariwisata di kedua kabupaten tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan local dan mancanegara. Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari  Berau dan Kotabaru akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya melalui Bandara Balikpapan dan Banjarmasin.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas