Kamis, 27 November 2014
Banjarmasin Post

SMA Banua Kalsel Buka Pendaftaran

Minggu, 10 Maret 2013 21:11 WITA

SMA Banua Kalsel Buka Pendaftaran
Hanani
ilustrasi: Siswa SMA Negeri 1 Barabai menggelar Lomba Fortofolio yang diikuti siswa-siswi kelas XII jurusan IPA dan IPS.
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- SMA Banua Kalsel atau bilingual boarding school kembali menerima peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Pengumuman penerimaan mulai dipampang melalui banner di Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Pendaftaran untuk tingkat kabupaten kota, dibuka pada 18 Maret hingga 20 Maret di Disdik kabupaten kota masing-masing. Kemudian dilanjutkan seleksi administrasi pada 21 hingga 23 Maret. Pengiriman hasil seleksi kabupaten kota ke SMA Banua Kalsel pada 25 Maret.

Dilanjutkan seleksi administrasi tingkat provinsi pada 26 hingga 28 Maret. Pengumuman seleksi administrasi tingkat provinsi pada 1 April nanti.

Bagi yang lulus seleksi administrasi tingkat provinsi Kalsel, akan melanjutkan tes jasmani kesehatan dan mental ideologi oleh tim kesehatan Korem pada 2 hingga 5 Mei. Kemudian tes baca tulis Al Quran pada 13 hingga 14 Mei.

Wawancara umum dan Bahasa Inggris pada 15 hingga 16 Mei. Tes psikologi pada 6 Mei dan tes akademi pada 7 hingga 10 Mei. Pengumuman di SMA Banua Kalsel pada 30 Mei nanti.

Kadisdik Kota Banjarmasin, Nor Ipansyah mengatakan banner pendaftaran untuk SMA Banua Kalsel memang sudah diterima Disdik Kota Banjarmasin. Informasi pendaftaran, tertera pada banner.

Selain itu, bagi siswa yang mendaftar juga harus memiliki nilai rata-rata 8 selama lima semester. Ia mengatakan sudah menyampaikan kepada kepala sekolah agar menyampaikan jadwal penerimaan kepada siswa dan orangtua.

"Kita sampaikan, agar penerimaan disampaikan kepada siswa dan orangtua," ujarnya yang ditemui di ruangannya, Jumat (8/3)
Penulis: Restudia
Editor: Edibpost

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas