Jumat, 19 Desember 2014
Banjarmasin Post

Peran MC Penting Untuk Kesuksesan Suatu Acara

Senin, 18 Maret 2013 20:05 WITA

Peran MC Penting Untuk Kesuksesan Suatu Acara
Net
Ilustrasi
BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kualakapuas ke 207 dan HUT Pemkab Kapuas ke 62, Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kapuas menggelar lomba Master of Ceremony atau yang lebih dikenal dengan sebutan MC, Senin (18/3/2013)

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada 18 Maret 2013 bertempat di Sanggar Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas. Pada kegiatan tersebut tercatat 26 peserta yang ikut ambil bagian.

Mereka terdiri dari kategori SLTP 10 orang, SLTA 10 orang dan kategori umum dan mahasiswa sebanyak 10 orang.

Koordinator acara, Saiful Anwar mengatakan, bahwa lomba ini dimaksudkan untuk mencari bakat-bakat sebagai pembawa acara atau MC baik untuk acara formal maupun non formal.

“Kriteria penilaian meliputi performa, artikulasi, busana, kepribadian dan penguasaan materi yang dibawakan. Peserta juga diberikan tantangan oleh dewan juri untuk membawakan acara sebagaimana yang diminta oleh dewan juri,”terangnya.

Sementara itu Sekrataris Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa lomba seperti ini baru pertama kali diadakan di sanggar Pramuka. Menurutnya peran pembawa acara memiliki peran penting dalam kesuksesan suatu acara.

“Kami dari Gerakan Pramuka Kapuas mencoba untuk ikut serta memfasilitasi kegiatan ini. Sebelumnya telah pula digelar sejumlah lomba seperti lomba menggambar dan lomba membaca puisi,” terang Suwarno yang kesehariannya dipercaya sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kapuas ini.
Penulis: Jumadi
Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas