Jumat, 28 November 2014
Banjarmasin Post

Belajar Umroh Lewat Replika Kabah

Selasa, 26 Maret 2013 21:42 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Sebuah replika kabah berdiri tegak di depan ratusan para calon jamaah umroh PT  Banu Mibras Wisata yang berkumpul di lantai lima Aula Palimasan Gedung Djok Mentaya Banjarmasin Post Group, Selasa (26/3).

Mereka kemudian diajarkan tata cara melaksanakan umroh melalui media replika kabah buatan tersebut.

Kehadiran para calon jemaah haji kecil ini untuk mengikuti kegiatan manasik umroh yang diadakan travel anak cabang PT Travellindo Group ini.

Kegiatan manasik Umroh  untuk keberangkatan jemaah pada April 2013 yang sudah dilakukan beberapa kali ini dipimpin oleh KH Anang Zarkasi.

Dalam pesannya Anang Zarkasi mengatakan kegiatan dilakukan pengenalan tahapan proses ibadah umroh.

GM PT BMW, Syambriansyah, menjelaskan selain cara pelaksanaan umroh, para jemaah diharapkan memiliki niat yang tulus dalam beribadah Umroh di tanah suci

SyAmbriansyah juga menambahkan calon jemaah umrah dan haji harus melalui biro yang berizin.

Dikatakannya, selama ini banyak travel yang menyelenggarakan umrah namun belum memiliki izin. Sehingga saat terjadi persoalan, jemaah sering diterlantarkan dan gagal menunaikan ibadah haji dan umrah.

"Untuk itu kepada calon jemaah agar berangkat melalui travel yang memiliki izin atau konsorsium dengan travel berizin. Tujuannya jika terjadi persoalan di lapangan, bisa memonitor keberlangsungan para jemaah,” ujar dia.

BMW sendiri mengutamakan pelayanan yang baik kepada jemaah. Tidak hanya faktor bisnis saja yang ditekankan, namun harus juga memberikan kepuasan kepada jemaah.

"PT BMW ada jaminan provider visa induk perusahaan dan tidak transit yang bisa mengurangi waktu," ujar dia.

Kelebihan lain di PT BMW jamaah umroh asal banua disediakan makanan menu khas Banjar.

"Ini sesuai dengan selera urang banjar. Sehingga bisa Menambah kekhusukan dalam jamaah. Tenaga kuat dan sehat," pungkas dia.
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Halmien

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas