Minggu, 23 November 2014
Banjarmasin Post

Menhut Resmikan Pabrik Plywood Beromzet Rp 74 Miliar

Rabu, 27 Maret 2013 20:16 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADIUN - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Rabu (27/3/2013) meresmikan pabrik industri plywood di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Acara peresmian dilakukan di Gedung Pusdiklat Perhutani di Kota Madiun.

Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto, mengatakan, investasi pembangunan pabrik plywood ini menghabiskan anggaran Rp 48 miliar. "Pabrik itu dibangun di atas lahan seluas 9 hektar dengan kapasitas produksi 4.000 meter kubik per bulan," ujarnya.

Bahan baku plywood adalah kayu sengon, yang banyak ditanam di kawasan hutan di wilayah Kabupaten Kediri. Bahkan 90 persen pasokan bahan baku pabrik ini dicukupi dari Kediri, sisanya 10 persen dari luar daerah.

Kehadiran pabrik industri plywood ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah pada produk kayu sengon Perhutani sebesar 30 persen, dibandingkan apabila dijual mentah.

Tidak hanya itu, pabrik plywood di Kediri mampu membukukan pendapatan hingga Rp 74 miliar per tahun, dan ditargetkan mencapai BEP (break event point) dalam kurun waktu hanya tiga tahun.
Editor: Edibpost
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas