Kamis, 2 April 2015

Tahkim-Farid Tidak Kompak

Rabu, 27 Maret 2013 07:41

Tahkim-Farid Tidak Kompak
skyscrapercity.com
Terminal kilometer 6 (pal 6) Banjarmasin.

Seiring makin berkurangnya jumlah hari di bulan ini, penolakan kian kencang disuarakan. Tak sekadar statemen, sikap itu juga diwujudkan dalam bentuk pemasangan spanduk di sejumlah titik terminal kilometer 6. Tulisannya: Kami Warga Terminal Km 6 Menolak Rencana Pemindahan ke Terminal km 17.

Ketua Organda Terminal Kilometer 6, M Hamidan menegaskan spanduk tersebut merupakan tandingan spanduk rencana pemindahan terminal yang dipasang Dishubkominfo Kalsel.

“Jika mereka bisa memasang spanduk, kami pun bisa. Ini harga mati, kami tetap di sini,” tegas dia, Selasa (26/3).

Bagaimana jika pemerintah daerah memaksa? Hamidan menegaskan semua pengusaha angkutan umum dan sopir sepakat melakukan aksi mogok beroperasi. Selanjutnya, semua armada akan konvoi menuju Mapolda, kantor gubernur dan DPRD Kalsel.

Hamidan menegaskan, tidak ada alasan yang bisa diterima mereka terkait rencana pemindahan. Apalagi, selama proses pembangunan terminal baru, mereka tidak pernah dilibatkan.

Menurut dia, pembangunan terminal baru hanya berdasar tanda tangan palsu 2.000 sopir. Seharusnya, pemerintah lebih dulu memperbaiki kondisi terminal kilometer 6 yang dipenuhi travel liar. Mereka juga seharusnya memperhatikan nasib angkutan umum yang kian dijauhi penumpang.

Kepala UPTD Terminal Kilometer, M Yusuf enggan menanggapi penolakan itu. Demikian pula Wali Kota Banjarmasin, H Muhidin.     

Halaman12
Editor: Syamsudin
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas