Dikembangkan Transportasi Massal untuk Lima Daerah di Kalsel

Usai penandatanganan nota kesepahaman untuk suplai air baku, perwujudan

Dikembangkan Transportasi Massal untuk Lima Daerah di Kalsel
Net
Ilustrasi
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai penandatanganan nota kesepahaman untuk suplai air baku, perwujudan kota metropolitan Banjarbakula, terus berlanjut. Kali ini, pengembangan direncanakan untuk transportasi darat.

Rencananya, dalam program Banjarbakula bakal diadakan transportasi massal dengan sebutan Mass Rapid Transit (MRT). Yakni transportasi massal yang bisa menjangkau secara cepat semua wilayah Banjarbakula.

Yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Tanah Laut. Moda transportasi tersebut terang Kepala Bappeda, Nurul Fajar Desira, bisa berupa kereta listrik atau bus way.

Untuk mewujudkannya, masing-masing kabupaten kota mempersiapkannya. Termasuk untuk Banjarmasin. Dalam Perda Tata Ruang, pembenahan transportasi darat jadi salah satu target selama 20 tahun ke depan.

Seperti pembuatan jalan baru, di Lingkar Dalam dan Lingkar luar. Kemudian pelebaran jalan dan jembatan. Seperti jembatan S Parman, jembatan Pangeran Antasari. Pembuatan jembatan Sungai Bilu Sungai Jingah.

"Dengan pembenahan transportasi darat tersebut, selain wujud persiapan kota metropolitan, juga untuk mengatasi titik kemacetan akibat terus bertambahnya kendaraan bermotor," bebernya.

Penulis: Restudia
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved