Rabu, 26 November 2014
Banjarmasin Post

Hujan Sehari, Transkalimantan Tergenang

Minggu, 7 April 2013 21:37 WITA

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hujan yang turun sejak padi hingga petang di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, Minggu (7/4/2013), mengakibatkan sejumlah titik di ruas jalan Transkalimantan, Kalimantan Selatan, tergenang.

Permukaan genangan ada yang mencapai ketinggian lebih dari 30 sentimeter sehingga menyebabkan arus lalu lintas berjalan perlahan. Genangan terlihat antara lain di Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan Hulu Sungai Tengah.

Abdul, salah satu warga Banjarmasin, yang tengah dalam perjalanan menuju Balangan, menuturkan, genangan cukup dalam di antaranya ada di Desa Serawi, Binuang, Kabupaten Tapin, dan daerah Batumandi, Kabupaten Balangan. "Di daerah Batumandi agak panjang genangannya, mencapai beberapa ratus meter," ucapnya.

Didien, relawan dari Taruna Siaga Bencana, yang dihubungi terpisah, mengatakan sebagian rumah di Desa Serawi hingga Minggu malam masih tergenang. Selain itu, menurut Diedin hujan juga menyebabkan longsoran di ruas jalan Kandangan-Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Yang longsor hanya jalan, tidak ada rumah yang terkena. Warga dan SAR Gabungan bekerja sama membersihkan longsoran," ucapnya.
Editor: Edibpost
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas