Pilkada Seruyan

Pasangan Jalur Independen Menangi Pilkada Seruyan

Pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Seruyan telah berlalu sepekan. Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan

Pasangan Jalur Independen Menangi Pilkada Seruyan
Kompas.com
Ilustrasi
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Seruyan telah berlalu sepekan. Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, secara resmi menetapkan pasangan Sudarsono- Yulhaidir (Surya) yang maju melalui jalur independen sebagai pemenang.

Pasangan calon itu mampu mmengalahkan Pasangan H Achmad Ruswandi- H Sutrisno (Harus) yang diusung oleh semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD setempat, dalam Pilkada yang digelar 4 April 2013 lalu.

Pelaksanaan rapat pleno KPU dalam penetapan perhitungan akhir Pilkada di Kabupaten Seruyan berlangsung tegang. Sebab awalnya tim 'Harus' tidak menerima. Namun akhirnya, pasangan calon yang kalah itu pun dengan legowo menerima kekalahan tersebut.

Kantor KPU Kabupaten Seruyan saat pelaksanaan rapat pleno KPU dijaga ketat aparat kepolisian setempat. Semua tim pasangan calon yang ingin menyaksikan perhitungan akhir surat suara yang masuk ke KPU juga melalui pemeriksaan polisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved