Jumat, 28 November 2014
Banjarmasin Post

PAN Batal Serahkan Daftar Caleg Sementara Hari Ini

Minggu, 21 April 2013 19:25 WITA

PAN Batal Serahkan Daftar Caleg Sementara Hari Ini
KOMPAS/KRISTIANTO PURNOMO
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Taufik Kurniawan dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa menunjukkan nomor urut partai saat Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Partai Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD 2014 di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Senin (14/1/2013). Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan 10 partai politik dan tiga partai politik lokal Aceh lolos menjadi peserta Pemilu 2014.
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) batal menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Minggu (21/4/2013). PAN masih merampungkan masalah administratif DCS.

"Proses seleksi caleg memang lebih lama dibandingkan dengan apa yang kita perkirakan sebelumnya. Itu semua karena kita ingin menghasilkan DCS yg berkualitas," ujar Ketua DPP PAN Bara Hasibuan saat dihubungi.

Untuk itu, PAN akan menyerahkan DCS pada hari terakhir pendaftaran DCS yakni Senin (22/4/ 2013. Sebelumnya,

berdasarkan informasi yang diperoleh dari KPU, hari ini rencananya ada enam partai yang akan menyerahkan DCS. Keenam parpol tersebut adalah PDI-Perjuangan, Partai Golongan Karya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Namun hingga batas waktu pendaftaran terakhir yakni pukul 16.00, hanya tiga partai yang hadir menyerahkan DCS. Mereka adalah Partai Hanura, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah lebih dulu menyerahkan DCS.

Dengan demikian, PDI-P, PAN, Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Bulan Bintang harus menyerahkan DCS pada hari terakhir pendaftaran yakni 22 April 2013. Padahal waktu pendaftaran tersebut telah diperpanjang dibandingkan yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu hingga 15 April 2013.
Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas