Sabtu, 20 Desember 2014
Banjarmasin Post

Pengurus Parpol Ramai-ramai Nyaleg

Senin, 22 April 2013 15:00 WITA

Pengurus Parpol Ramai-ramai Nyaleg
Ibrahim Ashabirin
Petugas KPU Tapin saat memeriksa berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) yang diserahkan pengurus sejumlah partai politik setempat, Senin (22/4/2013).
BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pengurus Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tapin ramai-ramai mendaftar sebagai calon anggota legislatif 2014-2019, Senin (22/4). Nama-nama pengurus parpol pun mendominasi daftar caleg sementara (DCS) yang diserahkan ke KPU.
 
Mulai Senin (22/4) pagi hingga sore, sudah 8 parpol yang mendatangi KPU Tapin, yaitu Nasdem, PKB, PDIP, Hanura, Gerindra, PKPI, PBB dan PKS. Sedangkan Golkar dan demokrat telah menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) pada Minggu (21/4) dan PAN Jumat (19/4).
    
Menurut Ketua KPU Tapin Drs Ibnu Madjah, Senin (22/4) adalah batas terakhir pendaftaran calon sementara anggota legislatif.  Dijelaskan Ibnu Madjah, ada 12 peserta parpol.

Daftar calon sementara (DCS) itu akan diverifikasi oleh KPU Tapin, bagi calon yang tidak lengkap berkasnya akan diminta memperbaiki. Nama calon tersebut akan diuji publik.
 
Pantauan BPost, berkas yang diserahkan setiap calon ada 23 macam berkas. Setiap berkas itu dicek sangat teliti oleh KPU Tapin.
Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Anjar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas