Senin, 22 Desember 2014
Banjarmasin Post

33 Gubernur Bakal Dampingi Yudhoyono di Kalsel

Selasa, 7 Mei 2013 18:16 WITA

33 Gubernur Bakal Dampingi Yudhoyono di Kalsel
SUZANNE PLUNKETT / POOL / AFP
Susilo Bambang Yudhoyono
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 33 Gubernur di Indonesia dan 17 menteri bakal mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Peringatan Hari Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dipusatkan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 30 Mei 2012.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa BPMPD Kalimantan Selatan Gusti Syahriyar di Banjarmasin, Senin, mengatakan selain 33 gubernur dan 17 menteri, panitia juga mengundang sebanyak 497 bupati dan wali kota se Indonesia.

"Total undangan yang kita untuk menghindari peringatan tersebut tidak kurang dari 5 ribu undangan," katanya.

Diperkirakan, kata dia, total peserta peringatan yang sekitar 7.000 orang, sehingga berbagai persiapan kita telah dilakukan secara matang, baik itu transportasi, akomodasi hingga penginapan dan hotel.

Menurut Syahriyar, tidak kurang 2.000 kamar hotel berbintang dan hotel melati telah diinventarisir untuk para tamu yang akan menghadiri acara puncak Peringatan Hari Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan di lapangan Murjani Banjarbaru tersebut.

"Gubernur, Bupati dan Wali kota serta Ketua DPRD se-Indonesia akan menghadiri acara tersebut sehingga secara keseluruhan tamu dari luar daerah yang akan datang ke Bumi Antasari mencapai lebih dari 5.000 orang," katanya.

Para Gubernur, kata dia, akan diinapkan di Hotel Novotel di depan Bandara Syamsudin Noor yang baru saja selesai dibangun, sedangkan bupati dan wali kota kini juga telah memesan sebagian besar hotel-hotel yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Kita akan berupaya untuk bisa melayani para tamu secara maksimal dengan fasilitas yang telah kita persiapkan," katanya.

Ketua PKK Kalsel Hayatun Fardah Rudy Ariffin mengatakan, selain acara puncak pada 30 Mei, mulai 27 Mei beberapa rangkaian kegiatan, mulai pameran hingga seminar telah dimulai.

Menurut dia, kedatangan ribuan tamu ke Kalsel, akan menjadi momen yang penting bukan hanya bagi pemerintah daerah, tetapi juga masyarakat terutama industri kecil dan pariwisata.

"Saya telah menghimpun industri kecil terutama untuk makanan kecil dan industri kerajinan untuk membantu membuat souvenir yang akan kita bagikan seluruh undangan," katanya.

selain itu, kata dia, beberapa industri kerajinan juga telah diminta untuk meningkatkan produksinya, karena para tamu nantinya akan diajak berkeliling ke sentra industri di Kalsel, baik itu di Banjarmasin maupun Martapura.

"Sektor pariwisata juga akan dipersiapkan secara matang, antara lain pariwisata pasar terapung dan pusat kerajinan perhiasan, seperti pasar Martapura," katanya
Editor: Syamsudin
Sumber: Antara News

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas