• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Banjarmasin Post

Siswa SMPN 1 Banjarmasin 100 Persen Lulus UN

Sabtu, 1 Juni 2013 14:19 WITA
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana hikmat saat SMPN 1 Banjarmasin menggelar perpisahan bagi siswanya yang berada di kelas IX mendadak riuh. Seluruh siswa bersorak girang sambil bertepuk tangan.

Itu setelah Kepala SMPN 1 Banjarmasin, Kasypul Anwar disaat memberikan sambutan mengatakan seluruh siswa SMPN 1 yang mengikuti UN lulus.

"Alhamdulillah 100 persen siswa SMPN 1 lulus," ujar dia, disambut tepuk tangan riuh siswanya.

Lebih membanggakan lanjut Kasypul, sekitar 20 persen siswanya berhasil nyaris memenuhi nilai sempurna.

"Ada sekitar 20 persen siswa kita berhasil meraih rata-rata nilai sembilan. Meski tidak banyak tapi ini membanggakan," tandas dia.

Untuk menghindari aksi negatif menyambut kelulusan pihak sekolah langsung menggelar perpisahan dan pengumuman kelulusan.

Dalam melaksanakan acara perpisahan mereka yang akan meninggalkan sekolah diwajibkan menggunakan jas hitam bagi para siswa dan kebaya serta sanggul bagi siswinya di halaman sekolah setempat di Jalan Mulawarman Banjarmasin.

"Tahun ini ada sekitar 293 dari sepuluh kelas yang menjalani perpisahan," kata Kepala SMPN 1 Banjarmasin, Kasypul Anwar.

Perpisahan yang dihadiri seluruh orangtua dan wali siswa ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 12 siswa berprestasi.


Penulis: Khairil Rahim
Editor: Halmien
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
170322 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas