A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Stand Pemeriksaan Gigi Ramai Dikunjungi Peserta Jalan Sehat - Banjarmasin Post
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Banjarmasin Post

Stand Pemeriksaan Gigi Ramai Dikunjungi Peserta Jalan Sehat

Minggu, 23 Juni 2013 09:14 WITA
Stand Pemeriksaan Gigi Ramai Dikunjungi Peserta Jalan Sehat
Reni/BPost
Peserta jalan sehat peduli bersama suaka ananda Bpos berkesempatan periksa kesehatan gigi.
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para peserta jalan sehat dalam rangka HUT Yayasan Suaka Ananda BPos mulai memasuki finish. Para peserta memasukan kupon undian dilanjutkan mengambil snack di dua tempat yang disediakan panitia.

Dalam kerumunan peserta, tampak Muhammad Hafiz (10) yang merupakan pemenang Toyota Etios dalam jalan sehat Paramex Melangkah Bersama Tribun beberapa waktu lalu.

Ditemani kakak sepupu, Nopri dan adiknya, Noor Anwari Apansyah, Hafiz berharap bisa kembali mendapatkan hadiah utama, satu unit rumah atau paket umrah.

"Ya semoga bisa beruntung lagi," ucap kakak sepupu Hafiz, Nopri.

Hadir jadi bagian peserta jalan sehat, mantan Kadisdik Kota Banjarmasin, Hesly Junianto, Sekretaris Disbudparpora Kota Banjarmasin, Mujiyat, Manager Area Bank Mandiri, Taufik Kemal.

Setelah lelah melaksanakan jalan santai peserja jalan sehat, peserta dapat menukarkan kupon snack yang berisi roti dan air minum.

Disediakan empat stand untuk penukaran kupon snack sehingga tidak ada antrean panjang. Peserta nampak tertib bergiliran untuk mendapatkan snack.

Sembari menghilangkan lelah, banyak yang melanjutkan dengan berduduk di halaman gubernuran. Ada pula yang melanjutkan dengan senam sehat. Untuk memaksimalkan olahraganya. "Istirahat dulu sambil makan roti," ujar Sari warga Handil Bakti.

Jalan sehat yang diikuti oleh 5.364 ini peserta ini kembali berkumpul untuk menunggu pembagian doorprize serta mengunjungi beberapa stand yang telah disediakan, diantaranya peserta dapat mengecek kesehatan di stand cek kesehatan dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

Pemeriksaan gigi gratis yang bekerja sama dengan Program Studi Kedokteran Gigi (PSKG) Fakultas Kedokteran Unlam Banjarmasin. peserta dapat berkonsultasi langsung tentang keluhan dan mendapatkan penjelasan tentang penanganan dari masalah kesehatan gigi yang dihadapi. Pada kesempatan itu pula peserta dapat mengetahui berapa harga jika melakukan tindakan sesuai dengan keluhannya di rumah sakit.

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa PSKG Unlam ini juga memberikan penyuluhan tentang cara menyikat gigi yang benar. Bukan hanya itu saja, peserta yang telah melakukan pemeriksaan gigi mendapat pasta gigi, sikat gigi dan dental flos yang berguna untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang lebih aman daripada benang atau tusuk gigi yang bisa melukai gigi dan gusi.

Bahrani warga Sultan adam mengaku memeriksakan gigi karena ada giginya yang telah berlubang, kadang kala jika ada sisa makanan yang masuk ke dalam gigi yang berlubang tersebut sangatkah menyakitkan. "Kadang juga suka ngilu kalau minum-minuman yang dingin," ujarnya.

Kegiatan ini telah dipersiapkan selama satu bulan. Mereka berterima kasih atas kesempatan yang diberikan BPost untuk ikut bersama memeriahkan jalan sehat ini.  "Sekaligus memperkenalkan PSKG kepada masyarakat," ujar Yazid Eriansyah, ketua Hima PSKG

Penulis: Restudia
Editor: Halmien
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
182912 articles 13 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas