Minggu, 29 Maret 2015

Bambang Siap Dites Narkoba

Selasa, 9 Juli 2013 07:57 WITA

Bambang Siap Dites Narkoba
NET
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sekelompok orang berunjuk rasa ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Tanah Laut,  Senin (8/7). Mereka meminta dewan menunda pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sampai ada kejelasan mengenai status bupati terpilih, Bambang Alamsyah.

Para pendemo yang terdiri dari kalangan ibu-ibu meneriakan yel-yel terkait moralitas pemimpin daerah. Meweka mengangkat spanduk di antaranya berisi tulisan adanya indikasi bupati terpilih tersandung narkoba.

Ketua DPRD Tala Akhmad Yani yang menemui para demonstran menyatakan, terkait kasus narkoba bukan wewenang pihaknya tetapi wewenang pihak kepolisian dan Badan narkotika Nasional (BNN) “Bila ada bukti laporkan ke polisi sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Bambang Alamsyah menegaskan dirinya siap untuk test darah dan rambut terkait dugaan keterlibatan penggunaan narkoba. “Saya siap dites kapan pun,” tegasnya. Dia membantah isu yang berkembang di masyarakat terkait dirinya disebut-sebut sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat over dosis.

“Itu hanya fitnah. Kita berencananya melaporkan terkait isu yang meresahkan tersebut,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Unjuk rasa juga dilakukan sekelompok aktifis dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Tala menuntut DPRD aktif menjaga keutuhan persatuan dan kerukunan masyarakat yang bebas dari adu domba, fitnah dan isu yang tidak bertanggung jawab. “Kepada semua calon bupati dan wakil bupati hendaknya konsisten pada janji siap menang dan siap kalah,” ujar Ramadani, koordinator aksi.

Kader-kader PDIP Perjuangan pun tak ketinggalan. Mereka menyampaikan aspirasi ke DPRD meminta dewan menjernihkan fitnah yang menimpa bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah Tala 25 April lalu ini.

Halaman1234
Editor: Edibpost
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas